Jakarta (ANTARA) - Pelatih Napoli Luciano Spalletti meminta anak asuhnya untuk bermain tenang ketika menghadapi Inter Milan pada pekan ke-25 Liga Italia di Stadion San Paolo, Naples, Sabtu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Spalletti mengatakan Inter adalah tim yang kuat ketika menyerang dan memiliki serangan balik yang berbahaya.

"Inter adalah tim yang kuat dan memiliki fisik yang menyerang secara beruntun, terutama dalam serangan balik. Kami harus tenang dan tajam, dan mencoba memaksakan permainan operan kami tanpa membiarkan diri kami terbuka terhadap serangan mereka," ujar Spalletti.

Menurut Spalletti, Napoli harus tetap fokus hingga akhir pertandingan karena otak akan bekerja lebih cepat dibanding kaki mereka dan mereka siap untuk menghadapi Inter dalam rangka bersaing untuk posisi puncak klasemen.

"Kami harus fokus sampai akhir karena otak Anda lebih sering bekerja dibanding kaki Anda. Kami Napoli dan bukan kebetulan kami berada di atas sini untuk bersaing demi posisi teratas," tegas Spalletti.

Baca juga: Tekuk Venezia 2-0, Napoli tempel ketat Inter Milan

Soal kemungkinan naik ke posisi puncak, Spalletti menjelaskan target Napoli di awal musim adalah untuk mengakhiri kompetisi di empat besar, namun kemenangan atas Inter bisa membawa mereka ke posisi yang bagus.

Meski memiliki peluang naik ke puncak klasemen, pelatih asal Italia itu mengatakan sudah memberitahu anak asuhnya untuk tenang dan menunjukkan kualitas mereka, siapapun lawannya.

Menurutnya, Inter adalah pemimpin klasemen dan juara bertahan dan hal itu tidak akan mengubah bagaimana cara Napoli bermain, karena mereka tidak boleh mengkhianati prinsip dan suporter dari I Partenopei.

"Pertama, kami harus mengatakan bahwa target kami di awal musim adalah finis di empat besar. Tentu saja, jika kami menang melawan Inter, kami akan menemukan diri kami terlempar ke posisi yang sangat bagus. Tapi saya sudah mengatakan kepada para pemain untuk tetap tenang dan membiarkan kualitas kami muncul, terlepas dari siapa yang kami lawan," terang Spalletti.

"Inter adalah pemimpin liga dan juara, tetapi itu seharusnya tidak mengubah cara kami bermain. Kami tidak boleh mengkhianati prinsip kami atau penggemar kami. Kami akan memainkan permainan dengan kemampuan terbaik dan melihat apakah kami bisa keluar sebagai yang teratas," sambungnya.

Saat ini, Napoli berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 52 poin dari 24 pertandingan, hanya berselisih satu poin dari Inter yang menduduki posisi puncak.

Baca juga: Inzaghi disanksi satu pertandingan karena omeli wasit

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022