Yang bersangkutan menjelaskan jika tindakannya pada saat itu bersifat delusional
Jakarta (ANTARA) - Presenter Gofar Hilman pada Sabtu memberi tanggapan atas klarifikasi pihak yang menuduhnya melakukan pelecehan seksual.

Tanggapan Gofar itu datang sehari setelah pemilik akun Twitter @guweenjoo, Hafsyarina Sufa Rebowo atau Syerin--yang pernah mengaku sebagai korban pelecehan seksual oleh Gofar--menggunggah cuitan permintaan maaf dan klarifikasi.

Pada Jumat (11/02) Syerin mengatakan pelecehan seksual itu sebetulnya tidak terjadi dan tuduhan tersebut hanya berdasarkan delusi dan imajinasi.

Dalam akun Twitter hari ini Gofar menulis, "9 bulan gue berusaha mencari titik terang atas tuduhan pelecehan seksual yang mengatasnamakan gue pada 8 juni 2021, dari menghubungi pihak terkait dan pendampingnya, serta menempuh cara formal lain tapi tidak juga ada titik terang."

Baca juga: Pemilik akun @quweenjojo klarifikasi tuduhan pelecehan Gofar Hilman

Gofar melanjutkan, dia bertemu dengan Syerin lewat proses mediasi pihak polisi pada 10 Februari 2022. Kedua pihak membeberkan kronologi kejadian di hadapan polisi.

"Alhamdulilah, proses mediasi berjalan dengan lancar dan tidak ada perdebatan antara kedua belah pihak," tulis Gofar.

Dia menambahkan, sebelum dia memaparkan bukti atau memberikan pembelaan, pihak yang menuduh secara sadar tanpa paksaan mengakui bahwa cuitan di Twitter pada 8 Juni 2021 tidak benar.

"Yang bersangkutan menjelaskan jika tindakannya pada saat itu bersifat delusional," katanya.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022