Jakarta (ANTARA) - Bali United sukses mencukur Bhayangkara FC dengan tiga gol tanpa balas dalam laga pekan ke-24 BRI Liga 1 Indonesia 2021/22 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu malam.

Kemenangan 3-0 itu disokong oleh gol-gol Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly dan Irfan Jaya yang membuat Bali United merangsek ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 48 poin, hanya tertinggal satu poin persis di bawah Bhayangkara FC.

Kedua tim menyajikan permainan cepat sejak sepak mula dan Bali United memperoleh hadiah tendangan penalti pada menit kedelapan setelah Eber Bessa dilanggar oleh Melvin Platje dan Spasojevic yang bertugas jadi algojo sukses mengecoh kiper Awan Setho Raharjo untuk membuka keunggulan 1-0 atas Bhayangkara.

The Guardians berusaha membalas, tapi lawannya merapatkan pertahanan dan Bali United justru semakin agresif melancarkan serangan cepat hingga keunggulan Serdadu Tridatu sukses digandakan oleh Lilipaly pada menit ke-12.

Baca juga: Yacob Sayuri pupuskan kemenangan Bali United
Baca juga: Gol tunggal Sani Rizki antar Bhayangkara FC ke puncak klasemen


Upaya Bhayangkara mencari gol balasan kerap patah di paruh lapangan Bali United dan ketika Ezechiel N'Douassel menerima umpan dari Andik Vermansah pada menit ke-37 penyelesaiannya masih belum menemui sasaran.

Keunggulan 2-0 Bali United bertahan hingga turun minum dan Bhayangkara berusaha tancap gas di awal babak kedua, sayang tembakan Evan Dimas Darmono menyambar umpan Andik masih melenceng di sisi kiri gawang lawan.

Jual beli serangan terus berlangsung hingga Bali United lah yang berhasil memperoleh gol berikutnya melalui umpan manis Privat Befolo Mbarga yang diselesaikan tembakan keras Irfan pada menit ke-81 demi mengunci kemenangan 3-0 atas Bhayangkara.

Berikut susunan pemain laga Bhayangkara FC vs Bali United:

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo; I Putu Gede, Indra Kahfi; Evan Dimas, Sani Rizki, TM Ichsan, Andik Vermansah; Melvin Platje, Ezechiel Ndouasel, Jajang Mulyana, Wahyu Subo Seto
Pelatih: Paul Munster

Bali United: Nadeo Argawinata; I Made Andhika Wijaya, Lenard Tupamahu, Ricky Fajrin Saputra, Willian Pacheco; Brwa Nouri, Eber Bessa, Moh Sidik Saimima; Ilija Spasojevic, Privat Befolo Mbarga, Stefano Lilipaly.
Pelatih: Stefano Cugurra.

Baca juga: Pelatih PSIS berharap pemain komplet untuk laga lawan Persib
Baca juga: Persija: 19 pemain negatif COVID-19 jelang lawan Persebaya
Baca juga: Menpora serahkan kelanjutan Liga 1 saat badai COVID-19 pada PSSI-LIB

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022