Kita pastikan dua minggu lagi jalan ini sudah selesai pengerjaannya
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah terus merampungkan pembangunan infrastruktur pendukung ajang MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, yang berlangsung 18-20 Maret 2022.

"Pekerjaan tersebut dipastikan sudah selesai sebelum balapan nanti," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Ridwan Syah saat melakukan konferensi pers di Media Center Indonesia (MCI) di Praya, Sabtu.

Saat ini sedang berlangsung pekerjaan pelebaran jalan di depan pintu masuk menuju area Sirkuit Mandalika dengan panjang 5,3 kilometer.

“Kita pastikan dua minggu lagi jalan ini sudah selesai pengerjaannya," katanya.

Baca juga: Franco Uncini buka suara soal kondisi trek Mandalika
Baca juga: Kominfo dorong UMKM NTB promosi produk melalui e-commerce


Para penonton yang datang ke Pulau Lombok diharapkan tidak hanya untuk melihat balapan saja. Mereka juga bisa menikmati Pulau Seribu Masjid yang hijau, asri dan penuh keindahan mulai dari Bypass Bandar Udara Internasional Lombok hingga menuju Sirkuit Mandalika yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

"Agar tampak makin asri, Presiden Joko Widodo ketika berkunjung ke Lombok, memerintahkan penanaman pohon sepanjang jalan menuju sirkuit dan berbagai program pendukung lainnya," katanya.

Ia mengatakan, di sepanjang tepi jalan Bypass BIL-Mandalika sedang dilakukan pekerjaan penanaman rumput yang mempekerjakan warga lokal.

“Ada juga pengendalian banjir yang sedang dikerjakan di dalam dan luar sirkuit. Sekarang kita sedang melakukan pembenahan di dalam sirkuit," katanya.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi genangan di dalam. Kalau di luar sirkuit, kita buatkan kanal banjir. Kanal-kanal tersebut terdapat di sisi barat dan timur," katanya.

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022