Jakarta (ANTARA) - Frets Listanto dan Victor Igbonefo menambah deretan pemain Persib Bandung yang telah menembus 1.000 menit penampilan untuk Pangeran Biru di Liga 1 2021/2022.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, kedua pemain meraih catatan tersebut setelah tampil penuh membela Persib saat menghadapi PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/2) lalu.

Bagi Igbonefo, bek naturalisasi asal Nigeria itu mencapai catatan tersebut melalui 13 penampilannya atau lebih tepatnya pemilik nomor punggung 32 itu telah mengantongi 1.084 menit.

Sedangkan Frets yang berposisi sebagai penyerang telah mencapai catatan 1.000 menit melalui 22 penampilannya di musim ini.

Pemain kelahiran 4 Juni 1996 itu juga sudah menyumbang dua gol, masing-masing ke gawang Madura United (4/12) dan Persik Kediri (12/12) lalu.

Baca juga: Persib langsung geber latihan jelang hadapi PSIS
Baca juga: Robert Alberts puas Persib Bandung amankan tiga poin dari PSS Sleman


Sebelumnya, sudah ada enam pemain Persib yang mampu meraih menit bermain di atas 1.000 musim ini.

Keenam pemain tersebut adalah Marc Klok, Nick Kuipers, Mohammed Rashid, Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, dan Teja Paku Alam.

Dimungkinkan beberapa pemain lain Maung Bandung, julukan lain Persib, bakal menyusul capaian tersebut di sisa kompetisi musim ini.

Hingga saat ini, Persib sudah melakoni 24 laga di Liga 1 2021, dan masih tersisa 10 laga untuk dimainkan sebelum menutup kompetisi kasta tertinggi sepak bola musim ini.

Persib saat ini menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 2021 dengan perolehan 46 poin, diikuti Persebaya Surabaya di bawahnya dengan koleksi 44 poin.

Di tiga besar klasemen sementara, Arema FC berada di puncak dengan 49 poin, bersaing ketat dengan Bhayangkara dengan poin sama, sedangkan Bali United menempel dengan selisih satu poin.

Baca juga: Persija bertekad akhiri catatan buruk saat melawan Persebaya

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022