Jakarta (ANTARA) - Pelatih kiper Persija Ahmad Fauzi menyebut bahwa kondisi pelatih kepala Sudirman terus membaik setelah mendapatkan perawatan intensif akibat dampak dari COVID-19 dan penyakit penyerta yang dideritanya.

"Alhamdulillah kondisi 'coach Jenderal' (sapaan Sudirman-red) membaik dan sudah bisa berkomunikasi," ujar Ahmad Fauzi dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Minggu.

Sudirman, dia melanjutkan, juga dapat memberikan instruksi untuk timnya yang akan menghadapi Persebaya pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 pada Senin (14/2).

Melihat hal itu, seluruh elemen tim "Macan Kemayoran" pun siap memberikan yang terbaik dan berupaya untuk menundukkan lawannya.

"Kami akan berjuang sesuai arahan 'head coach'," kata Ahmad Fauzi.

Baca juga: Dokter Persija: Kesadaran Sudirman menurun saat positif COVID-19
Baca juga: Persija: 19 pemain negatif COVID-19 jelang lawan Persebaya


Sebelumnya, pada Selasa (8/2), Sudirman dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan dari dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis saraf lantaran mengalami penurunan kesadaran saat positif COVID-19.

Ketika itu, dokter tim Persija Donny Kurniawan menyebut bahwa kondisi Sudirman itu disebabkan oleh COVID-19 dan penyakit penyerta (komorbid) yang dimiliki Sudirman.

Persija akan melawan Persebaya pada Senin (14/2) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai pukul 20.45 WIB.

Persija untuk sementara menduduki posisi ketujuh klasemen Liga 1 Indonesia musim ini dengan mengoleksi 33 poin dari 23 laga. Adapun Persebaya berada di peringkat kelima dengan 44 poin dari 24 pertandingan.

Baca juga: Persija bertekad akhiri catatan buruk saat melawan Persebaya

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022