Jakarta (ANTARA) - AS Roma harus puas bermain imbang 2-2 melawan 10 pemain Sassuolo ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-25 Liga Italia di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Minggu malam waktu setempat.

Dikutip dari football-italia, Senin, AS Roma berhasil unggul lebih dulu melalui Tammy Abraham, lalu dibalas oleh gol bunuh diri Chris Smalling dan Hamed Traore, sebelum disamakan kembali oleh Bryan Cristante.

Akibat hasil ini, AS Roma tetap bertahan di peringkat 7 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 40 poin dari 25 laga, sedangkan Sassuolo masih tertahan di posisi 12 dengan torehan 30 poin.

Pada babak pertama, Sassuolo mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu ketika Dominico Berardi melepaskan tembakan keras yang masih bisa dihalau kiper Roma Rui Patricio.

Selanjutnya Hamed Traore berhasil mengoyak gawang Roma, namun gol tersebut dianulir karena bola lebih dulu menyentuh tangan dari pemain asal Pantai Gading tersebut.

AS Roma sempat mencetak gol lebih dulu melalui bek Chris Smalling, namun hal tersebut dianulir wasit karena pemain asal Inggris tersebut melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Baca juga: Chris Smalling lega akhirnya bisa kembali ke AS Roma

Gol yang dinanti AS Roma akhirnya hadir setelah Vlad Chriches melakukan handsball di kotak penalti Sassuolo, Tammy Abraham yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya mengubah skor menjadi 1-0 pada menit 45+1 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Sassuolo berhasil menciptakan gol penyeimbang pada menit 47 ketika Chris Smalling mencetak gol bunuh diri setelah mengubah arah tendangan Hamed Traore dan mengubah skor menjadi 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, Sassuolo terus menekan dan kembali mengancam gawang Roma setelah Davide Fratasi melepaskan tembakan terarah namun bisa diamankan lini pertahanan Giallorossi.

Baca juga: Kalahkan Sassuolo 2-1, Juventus melaju ke semifinal Coppa Italia

Sassuolo berhasil berbalik unggul pada menit 73 ketika Hamed Traore yang tampil gemilang pada laga ini berhasil mencetak gol setelah menerima umpan Berardi dan mengubah skor menjadi 2-1.

Pada menit 78, Sassuolo harus bermain dengan 10 pemain setelah Gian Marco Ferrari menerima kartu kuning kedua karena melanggar Tammy Abraham.

Bermain melawan 10 orang, AS Roma terus mencari gol penyeimbang yang lahir pada menit 90+4, ketika Bryan Cristante berhasil menyambut umpan dari Jordan Vertout dan mengubah skor menjadi 2-2 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Gol tunggal Rafael Leao bawa AC Milan ke puncak klasemen
Baca juga: Pioli belum pikirkan gelar juara bersama AC Milan saat ini

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022