Jakarta (ANTARA) - Pertandingan derby penuh drama antara Barcelona melawan Espanyol berakhir imbang dengan skor 2-2 dalam pertandingan Liga Spanyol pekan ke-24 di RCDE Stadium, Barcelona pada Senin dini hari WIB.

Blaugrana unggul lebih dahulu lewat gol Pedri, Espanyol berbalik unggul lewat gol Sergi Darder dan Raul de Tomas.

Kemenangan Espanyol di depan mata harus sirna setelah Luuk de Jong memberikan Barcelona gol penyeimbang di injury time.

Hasil ini tetap membuat Barcelona duduk di peringkat empat dengan 39 poin, tertinggal empat poin dari Real betis di posisi ketiga.

Baca juga: Atasi perlawanan Atletico Madrid 4-2, Barcelona naik ke empat besar

Sementara itu, Espanyol bertengger di tempat ke-13 dengan 28 poin dari 24 pertandingan.

Barcelona mencetak gol cepat saat laga baru berjalan satu menit. Jordi Alba melepaskan umpan silang dari sisi kiri ke kotak penalti dan disambar Pedri untuk membawa tim tamu unggul 1-0.

Espanyol merespons dengan serangan pada menit ke-6. De Tomas menusuk dari sisi kiri dan memberikan umpan ke Pedrosa di kotak penalti, yang tendangannya masih diblok Ronald Araujo.

Baca juga: Arsenal bidik Raul de Tomas jika gagal datangkan Dusan Vlahovic

Bola muntah dikontrol Vilhena sebelum dioper ke De Tomas yang melepaskan tendangan dari depan kotak penalti. Namun, bola masih melebar dari gawang Ter-Stegen.

Barcelona berupaya menambah gol tapi beberapa kali upaya masih gagal. Termasuk lewat sepakan voli Adama Traore pada menit ke-37 yang menyambut umpan Gavi, tetapi arah bola masih melebar dari sasaran.

Semenit kemudian giliran Ferran Torres yang menyundul bola umpan silang Alba. Namun, percobaannya masih melambung dari gawang Diego Lopez.

Espanyol menyamakan kedudukan pada menit ke-40 ketika Raul de Tomas mengecoh Ronald Araujo di kotak penalti, sebelum mengumpan kepada Darder.

Darder melepaskan diri dari kawalan dan melepaskan sepakan ke pojok kanan gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Xavi: Mendapatkan tempat di Liga Champions adalah target utama kami

Selanjutnya: babak kedua

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022