Jakarta (ANTARA) - Butuh ide kegiatan untuk merayakan hari kasih sayang? Anda bisa menonton tayangan romantis bersama dengan orang terkasih di rumah.

Mulai dari kisah klasik putri kerajaan hingga cerita cinta penuh konflik dan tantangan, berikut ini deretan film dan serial yang dapat Anda nikmati bersama orang tersayang di Disney+ Hotstar.

"Snowdrop" (2021)

"Snowdrop" merupakan serial K-Drama pertama yang dirilis di Disney+ Hotstar dan menjadi salah satu konten yang paling banyak ditonton sejak awal perilisannya hingga saat ini. Berlatar tahun 1987, serial dengan 16 episode ini menandai debut akting Jisoo dari grup BLACKPINK.

Serial membuka kisah seorang pria, Jung Hae-in, yang tanpa sengaja masuk ke asrama universitas wanita di Seoul saat dia sedang terluka. Di sana, dia bertemu dengan Yeong-ro, seorang mahasiswi yang sebelumnya sudah menaruh hati padanya.

Keduanya saling jatuh cinta, namun mereka memiliki rahasia yang mungkin menjadi penghalang bagi kisah mereka.

Baca juga: Pilihan kado spesial Valentine sesuai zodiak si dia

"Ada Apa dengan Cinta?" (2002)

Film ini menceritakan kisah asmara murid SMA bernama Cinta dan Rangga. Pertemuan keduanya dimulai saat Cinta hendak mewawancarai Rangga yang memenangi lomba puisi di sekolah.

Meski interaksi mereka awalnya tak mulus karena perbedaan sifat, hubungan Rangga dan Cinta makin dekat seiring berjalannya cerita. Masalah lain muncul karena hubungan Cinta dengan sahabat-sahabatnya mulai renggang semenjak dekat dengan Rangga.

Dirilis tahun 2002, "Ada Apa dengan Cinta?" merupakan salah satu film remaja yang melegenda hingga saat ini. Kesuksesan "Ada Apa dengan Cinta?" juga membuat film ini diputar di berbagai negara.

"500 Days of Summer" (2009)

Film ini bercerita tentang Tom (Joseph Gordon-Levitt), seorang penulis di perusahaan kartu ucapan di Los Angeles. Di tengah kehidupannya yang biasa-biasa saja, dia bersua dengan Summer (Zooey Deschanel) di sebuah lift.

Pertemuan singkat tersebut membuat Tom terpana. Kemudian, takdir seolah membawa Tom untuk bisa dekat dengan Summer. Namun, saat hubungan mereka makin erat, Summer malah berujar bahwa dia sedang tidak ingin memiliki pacar.

Dirilis pada tahun 2009, "500 Days of Summer" hingga kini menjadi salah satu komedi romantis favorit pencinta. Apakah Summer salah karena seolah memberikan harapan palsu? Atau Tom salah mengartikan hubungan mereka?

Berkat ceritanya yang realistis, "500 Days of Summer" terus menjadi kisah cinta modern yang tidak pernah membosankan untuk dinikmati.

"Rookie Cops" (2022)

"Rookie Cops" merupakan serial spesial karena menjadi debut akting bagi idol K-pop papan atas, Kang Daniel. Serial ini juga menjadi tontonan yang diramaikan oleh aktor dan aktris Korea kenamaan, seperti Chae Soo-bin ("I'm Not a Robot") dan Lee Shin-young ("Crash Landing on You"). Episode pertama sudah tayang sejak 26 Januari 2022.

Serial bercerita tentang kisah romantis di sebuah akademi kepolisian. Wi Seung Hyun (Kang Daniel) merupakan mahasiswa akademi kepolisian yang membawa harapan dari orang sekitarnya.

Dia lalu bertemu dengan Ko Eunkang (Chae Soo-bin), seorang siswi yang selalu membuat keributan. Dua calon polisi ini kemudian terlibat dalam berbagai situasi yang bisa mengancam masa depan mereka.

"Beauty and the Beast" (1991)

Kisah romantis para Disney Princess senantiasa kekal di hati banyak orang, dan "Beauty and The Beast" menjadi salah satunya. Film ini berkisah tentang Belle, seorang gadis desa yang cantik, cerdas, dan pemberani.

Tanpa rasa takut, dia berusaha menyelamatkan ayahnya yang ditahan di sebuah kastil milik seseorang berwujud monster. Agar sang ayah bisa dibebaskan, dia pun harus setuju untuk tinggal di kastil bersama monster tersebut. Siapa sangka, di balik wujudnya yang tak biasa, sang monster memiliki sisi diri yang lembut.

Sepanjang rangkaian adegan dalam "Beauty and The Beast", Anda akan dimanjakan dengan musik pengiring yang hangat dan romantis. Film animasi tahun 1991 ini menjadi salah satu produksi Walt Disney yang termasyhur di seluruh belahan dunia dan terus ditonton hingga kini.

Baca juga: Inspirasi kado valentine unik untuk yang gemar menata rumah

Baca juga: Google Doodle punya game mini Valentine

Baca juga: Sebelum Valentine, ada peringatan Hari Radio Sedunia

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022