Los Angeles (ANTARA News/Reuters Life!) - Duet antara penyanyi jazz kenamaan Tony Bennett dan almarhum penyanyi Amy Winehouse diluncurkan dalam bentuk single yang keuntungannya akan diperuntukkan bagi badan amal yang dibentuk oleh ayahnya, kata juru bicara Bennett, Rabu.

Lagu pop klasik bertajuk "Body and Soul" yang direkam Winehouse dengan Bennett pada Maret lalu adalah salah satu karya terakhirnya.

Amy Winehouse meninggal di usia 27 tahun pada 23 Juli setelah melalui masa-masa sulit terkait masalah alkohol dan obat teralarang.

Penyebab resmi kematian Winehouse belum diumumkan. Ayahnya, Mitch, menciptakan sebuah organisasi dengan nama Amy Winehouse untuk membantu para pecandu obat terlarang.

Hasil dari lagu Bennet dan Winehouse "Body and Soul" akan diberikan pada badan amal itu, kata juru bicara Bennet Liz Rosenberg.

Lagu itu juga akan muncul dalam CD Bennett yang bertajuk "Duets II" yang akan diluncurkan pada 20 September.

Bennett, legenda jazz peraih penghargaan Grammy, yang populer dengan lagu-lagu antara lain "I left My Heart in San Francisco" dan "Rags to Riches" merayakan ulang tahun ke-85 pada Rabu.

Dia merekam "Body and Soul" dengan Winehouse di Studio Abbey Road di London dan telah memuji Winehouse atas kemampuannya sebagai penyanyi jazz.

Peraih Grammy, Winehouse yang terkenal dengan gaya rambut sarang lebahnya dan suara soulnya, dikenal dunia melalui lagunya yang berjudul "Rehab" yang dikeluarkan pada 2006. Lagu itu berkisah tentang perjuangannya melawan kecanduan obat terlarang.(*)

Uu.G003/B002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011