evakuasi ular sepanjang empat meter melibatkan empat orang personel Gulkarmat
Jakarta (ANTARA) - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur mengevakuasi ular sanca sepanjang empat meter dari kloset rumah warga di RT 05/06 Ciracas, Minggu (13/2) malam.

Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya menerima laporan penemuan ular sanca dari warga sekitar pukul 23.30 WIB.

"Rumah kontrakan ditinggal pergi seharian, ketika pulang, (dia) melihat di toilet sudah ada ular yang masuk setengah badan ke dalam kloset, selanjutnya pelapor menghubungi nomor 112 meminta bantuan Damkar untuk evakuasi," kata Gatot Sulaeman di Jakarta, Senin.

Gatot menambahkan proses evakuasi ular sanca dari rumah warga melibatkan empat orang personel serta satu unit mobil rescue.

Gatot mengatakan proses evakuasi ular tersebut memakan waktu satu jam lebih dan baru selesai pada Senin dini hari sekitar pukul 01.10 WIB.

"Ya evakuasi ular sanca di toilet rumah berhasil dilakukan, panjangnya empat meter," ujar Gatot.

Lebih lanjut, Gatot mengatakan ular sanca tersebut kemudian diserahkan ke pencinta reptil yang sudah dikenal jajaran Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.
Baca juga: Pohon Angsana setinggi 10 meter tumbang timpa atap RPTRA di Cakung
Baca juga: Gulkarmat Jaktim evakuasi jenazah seorang pemuda di Kali Ciliwung
Baca juga: Gulkarmat Jaktim kewalahan evakuasi buaya peliharaan di Duren Sawit

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022