Jakarta (ANTARA) - Bertepatan dengan Hari Kasih Sayang atau Valentine, Cinta Laura menyampaikan bahwa cinta tidak hanya bisa dirayakan bersama pasangan.

"Banyak sekali orang mengira bahwa rasa cinta itu hanya bisa dirasakan dalam hubungan romantis. If you're in love with someone, I'm happy for you. Itu memang perasaan yang menyenangkan ya," ujar Cinta saat diskusi daring, Senin.

"Tapi suatu hal yang aku sadari dalam 2 tahun terakhir adalah cinta itu ada berbagai macam. Kayak misalnya perasaan cinta yang aku punya terhadap teman, kolega, orang tua aku itu sangat-sangat besar," lanjutnya.

Baca juga: Alasan Cinta Laura gunakan instrumen tradisional di lagu baru

Menurutnya, cinta yang dia rasakan kepada orang-orang terdekatnya sudah cukup membuat Cinta Laura merasakan Hari Kasih Sayang yang spesial. Oleh sebab itu, menurut Cinta Hari Kasih Sayang dapat dirayakan oleh semua orang baik yang sudah memiliki pasangan mau pun tidak.

"Itu sudah cukup buat aku untuk merasakan valentine's day yang sangat spesial. Mengetahui bahwa rasa cinta dalam hati aku itu besar sekali untuk orang-orang di sekitarku. Jadi jangan sampai mau kita single atau punya pasangan kita merasa bahwa cinta itu hanya bisa dirayakan kalau kita punya pasangan," kata Cinta.

Lebih lanjut, Cinta juga menyampaikan bahwa mencintai diri sendiri merupakan hal yang terpenting. Sebab jika belum dapat mencintai diri sendiri, seseorang belum dapat memberikan rasa cintanya kepada orang lain.

"Pertama, cinta itu ada di mana-mana. Kedua itu self-love. Self-love adalah tipe cinta pertama yang harus kita kuasai sebelum kita mencintai orang lain. Bukan berarti kita egonya ketinggian, bukan berarti narsis," tutur Cinta.

"Self-love itu sangat penting karena sebelum kita bisa menghargai diri kita sendiri, sebelum bisa mengapresiasi diri sendiri, sebelum bisa mengurus diri sendiri, jangan harap kita bisa memberikan hal-hal itu kepada orang lain," tutupnya.

Baca juga: Cinta Laura pernah dirundung di usia 12 tahun sebelum akhirnya bangkit

Baca juga: Cinta Laura edukasi anak muda dan berdayakan perempuan lewat film

Baca juga: Cinta Laura ungkap alasan selalu selektif saat pilih peran

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022