ada yang masuk lagi sembilan orang
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 46 pasien COVID-19 tanpa gejala menjalani perawatan di lokasi isolasi mandiri Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Kepala Unit Graha Wisata TMII, Yayang Kustiawan, mengatakan jumlah pasien tersebut terhitung sejak Senin (7/2) atau saat dibuka untuk menerima pasien COVID-19 tanpa gejala.

"Kondisi Graha Wisata Taman Mini sampai siang hari ini sudah menampung 46 orang, tadi yang dinyatakan sembuh sembilan orang, terus ada yang masuk lagi sembilan orang," kata Yayang Kustiawan di Jakarta, Senin.

Yayang menambahkan sembilan orang yang sudah dinyatakan negatif COVID-19 itu sudah meninggalkan Graha Wisata TMII Senin pagi.

Baca juga: Tingkat okupansi BOR di Jakarta turun jadi 59 persen

"Sembilan orang yang sudah keluar tadi pagi memang dinyatakan udah sembuh, keluarnya pada pagi hari. Jadi, supaya tidak berbenturan ataupun tidak (berkontak) dengan yang sakit," ujar Yayang.

Lebih lanjut, Yayang mengatakan saat ini dari kapasitas Graha Wisata TMII hanya tersisa 54 orang untuk jalani perawatan COVID-19.

Dia mengatakan bahwa jumlah pasien OTG Covid-19 yang menjalani isolasi di Graha Wisata TMII kemungkinan bakal terus bertambah.

"Yang pasti jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan data yang masuk di Puskesmas Jakarta Timur," kata r Yayang.

Baca juga: Jakarta terbanyak, kasus positif COVID-19 tambah 40.489

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022