Jakarta (ANTARA) - Menandai 15 tahun berkarya, Cinta Laura Kiehl mewujudkan kepeduliannya terhadap Indonesia dengan menggelar gerakan #ActofLove #AoLKiehlers.

"Act Of Love ini gerakan yang untuk sekarang bisa kita bilang dibagi ke tiga part. Sosial, pendidikan, dan lingkungan," jelas Cinta saat jumpa pers virtual, Senin.

#ActofLove merupakan wujud cinta terhadap masa depan diri sendiri dan generasi muda Indonesia. Melalui gerakan ini, Cinta Laura mengajak anak muda khususnya Gen-Z dan Alpha unuk menyebarkan nilai positif dan aksi di beberapa aspek kehidupan.

Baca juga: Cinta Laura edukasi anak muda dan berdayakan perempuan lewat film

"Pertama kenapa sosial, karena misinya adalah membuat pergerakan paradigma di antara anak muda Indonesia. Apalagi Gen Z dan Gen Alpha, di mana kita harus bisa merubah mindset mereka untuk menyadari bahwa hidup itu adalah pilihan," kata Cinta.

"Jadi tentu kalau merasa sedih, marah, iri, what ever, itu wajar. Tapi jangan sampai kita mendekam di perasaan itu. Kita bisa memilih untuk keluar dari perasaan itu dan memilih untuk melakukan segala sesuatu dari sumber positif," lanjutnya.

#ActofLove #AoLKiehlers juga menyentuh aspek lingkungan. Menurut Cinta, masalah lingkungan di Indonesia seperti minim fasilitas daur ulang, pengelolaan limbah yang perlu ditingkatkan, hingga kurangnya kesadaran akan gaya hidup berkelanjutan perlu menjadi tanggung jawab bersama generasi muda.

Selain itu, pengalaman Cinta sebagai entertainer serta cerita hidupnya yang sempat menempuh pendidikan di luar negeri juga akan menjadi inspirasi yang dibagikan dalam gerakan ini. Oleh sebab itu, pendidikan juga merupakan salah satu fokus dari kegiatan #ActofLove.

Lebih lanjut, Cinta Laura mengungkapkan bahwa #ActofLove #AoLKiehlers lahir dari keresahan terhadap kemajuan zaman yang perlu disikapi secara bijak. Menurutnya kondisi ini ibarat dua mata pedang. Teknologi memudahkan kita untuk terhubung satu sama lain, tapi sekaligus membuat dunia terasa semakin sempit

"Meski mendatangkan banyak kemudahan, era modernisasi yang kita rasakan saat ini juga mempengaruhi mental anak muda, di mana ujaran kebencian, pelecehan, bullying, ketidakpedulian terhadap lingkungan dan kesenjangan sosial, membuat fenomena kejahatan semakin mudah dilakukan," ujar Cinta.

"Melalui gerakan #ActofLove #AoLKiehlers, saya ingin mengajak anak muda untuk menjadikan rasa CINTA landasan mereka melakukan berbagai hal sehingga kita semua bisa hidup harmonis dengan diri sendiri dan lingkungan sekitar." sambungnya.

Cinta Laura mengaku tidak bisa bekerja sendiri dalam menyebarkan dan mengaplikasikan #ActofLove #AoLKiehlers. Oleh karena itu, dia pun berharap para generasi muda dapat menyambut gerakan ini dengan baik, berpartisipasi dan mau menjadi bagian dari solidaritas positif di Indonesia.

Baca juga: Cinta Laura bilang Valentine tak harus dirayakan bareng pasangan

Baca juga: Cinta Laura pernah dirundung di usia 12 tahun sebelum akhirnya bangkit

Baca juga: L'Oreal gaet Cinta Laura jadi pembicara di Stellar Power Accelerator

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022