Pertandingan kami berlangsung mulus dan semuanya berjalan sesuai dengan rencana.
Washington (ANTARA News/AFP) - Unggulan utama dari Prancis Gael Monfils membuat 17 servis "ace" untuk maju ke putaran ketiga turnamen tenis ATP Washington Klasik berhadiah 1,4 juta dolar, Kamis (Jumat WIB) ketika mengalahkan pemain dari AS Ryan Sweeting 6-3, 7-6 (7/3).

Monfils yang berperingkat ketujuh, perempat finalis Prancis Terbuka, selanjutnya akan bertemu dengan petenis peringkat 45 dari Rusia Dmitry Tursunov Kamis malam waktu setempat, karena jadwal laga dipadatkan setelah sempat tertunda karena hujan.

"Pertandingan kami berlangsung mulus dan semuanya berjalan sesuai dengan rencana," kata Monfils.

"Saya merasa permainan saya semakin bagus," katanya menambahkan.

Monfils harus memenangi lima pertandingan dalam empat hari untuk meraih gelar keempat makhota ATP setelah tahun lalu mendapat gelar juara di Montpelier, kemudian pada 2009 di Metz dan pada 2005 di Sopot. Karirnya bermain di final tanah keras hanya terjadi di Tokyo tahun lalu.

Sweeting, yang memenangi gelar ATP pertama di Houston, April, terdesak ketika pemain dari Prancis itu melakukan percobaan ketiga dari delapan yang dilakukannya untuk melakukan "break point" pada set pertama.

Monfils berhasil memegang peranan, ketika membuat tujuh servis "ace" setelah bermain 32 menit. Pemain Prancis itu membuat 80 persen keuntungan servisnya pada set pertama dan 71 persen secara keseluruhan.

"Saya menghormati lawan saya yang mampu bergerak cepat, tetapi faktor utama adalah ia melancarkan servis dengan amat baik," kata Sweeting.

"Ia menempatkan bola amat tepat. Saya mengalami kesulitan untuk dibaca arah pukulannya. Ia mengetahui senjata saya paling ampuh, yaitu ketika mengembalikan bola lawan," katanya.

(A008) (A032)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011