Los Angeles, (ANTARA/Reuters) - Film "My Week with Marilyn" akan memulai penampilan di New York Film Festival pada Oktober, kata penyelenggara kegiatan itu Kamis (4/8).

Film yang dibintangi aktris nominasi Oscar Michelle Williams ini merupakan besutan sutradara Simon Curtis.

"My Week with Marilyn" dilandasi atas catatan harian yang disimpan Colin, yang kutipannya disiarkan di dalam dua buku pada 1995 dan 2000. Selain Michelle Williams, film itu juga dibintangi oleh Kenneth Branagh sebagai Sir Laurence Olivier, Dougray Scott sebagai Arthur Miller serta Dame Judi Dench.

"Setelah menyaksikan Marilyn Monroe sedemikian sering digambarkan di film sebagai karikatur, sungguh menyenangkan melihat kepribadian yang rumit ini dan kehadiran yang unik di layar yang ditampilkan dengan sangat baik oleh akris yang demikian berbakat seperti Michelle Williams," kata Richard Pena, sutradara program bagi The Film Society of Lincoln Center, yang mendukung festival tersebut.

Film "My Week with Marilyn" akan memasuki premiernya di New York Film Festival pada 9 Oktober dan diluncurkan di gedung bioskop pada 4 November.

New York Film Festival, yang berlangsung dari 30 September sampai 16 Oktober, juga akan menampilkan screening khusus versi digital film William Wyler "Ben-Hur". Kegiatan itu juga akan memperingati 100 tahun Nikkatsu Films, Jepang, dengan penayangan banyak film studio itu, termasuk film Kon Ickhkawa "The Burmese Harp" dan film Masahiro Makinoa "Singing Love Birds". (C003)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011