Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso sudah bisa mendampingi anak asuhnya saat pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin malam ini.

Dalam daftar susunan pemain yang diterima dari manajemen Persebaya, nama Aji Santoso sudah ada yang berarti sudah dinyatakan negatif COVID-19.

Dalam dua pertandingan terakhir, yakni di pekan 23 melawan Persipura Jayapura yang berkesudahan dengan kekalahan Persebaya 2-0, serta pekan 24 ditahan 2-2 oleh Persela, Aji Santoso tidak ada di pinggir lapangan.

Baca juga: Dwigol Yevhen Bokhasvili antar Persipura libas Persebaya
Baca juga: Persebaya akui hasil lawan Persela tak sesuai harapan

Pelatih kelahiran Malang tersebut dinyatakan terinfeksi positif COVID-19 sehingga harus absen dan menjalani karantina terpisah dengan tim.

Di komposisi pemain melawan "Macan Kemayoran", Persebaya melakukan rotasi dengan mengistirahatkan kiper utamanya, Ernando Ari Sutaryadi dan digantikan Andhika Ramadhani.

Empat pemain belakang kali ini kembali Arif Satria sekaligus kapten yang menjadi palang pintu dan berduet bersama Alie Sesay.

Duet Arizky Wahyu di bek kanan dan Franc Sokoy di kiri menjadi andalan "Bajol Ijo". Keduanya menggantikan posisi Ady Setiawan dan Reva Adi Utama yang harus mencatatkan namanya dari bangku cadangan.

Di sektor tengah, duo pemain Timnas Rahmat Irianto dan Ricky Kambuaya dipercaya menemani Alwi Slamat sekaligus penopang dua sayapnya, Taisei Marukawa serta Bruno Moreira.

Posisi striker dipercayakan kepada Arsenio Valpoort yang pekan lalu mencetak satu gol ke gawang Persela dan kali ini diharapkan mampu menambah koleksi golnya.

Di sisi lain, Persija yang dikabarkan 29 pemainnya sudah negatif COVID-29 masih akan tampil tanpa ditemani pelatih kepala, Sudirman. Pelatih kiper Ahmad Fauzi yang ditugaskan berdiri di pinggir lapangan.

Baca juga: Persija: 29 pemain negatif COVID-19 dan siap hadapi Persebaya

Komposisi Persija melawan Persebaya, kiper senior Andritany Ardhiyasa tampil starter sekaligus kapten memimpin teman-temannya di lapangan.

Sektor belakang ada Maman Abdurahman akan bersama Rio Fahmi, Muhammad Ferarri dan Rangga Widiansyah yang ditugaskan untuk menahan gempuran Persebaya.

Tidak ada nama Otavio Dutra di daftar susunan pemain, sedangkan dua pemain bertahan Marco Motta serta Ryuji Utomo tercatat masuk daftar cadangan.

Ichsan Kurniawan, Syahrian Abimanyu, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak dan Makan Konate ditugaskan mengisi lini gelandang sekaligus menyokong striker utamanya, Marco Simic.

Baca juga: Persija bertekad akhiri catatan buruk saat melawan Persebaya

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022