Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Meski pemilihan residen masih lama atau kurang lebih sekitar dua tahun lagi tepatnya di 2024, namun di Sukabumi, Jawa Barat saat ini sudah mulai bermunculan komunitas relawan yang mendukung bakal calon presiden yang diyakini akan maju pada pilpres mendatang.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, saat ini komunitas relawan pendukung Muhaimin Iskandar untuk jadi presiden sudah terbentuk di Sukabumi yang mengatasnamakan Anak Muda Pro Muhaimin (AMPM) Sukabumi.

Kemudian ada relawan pendukung Ganjar Pranowo-Puan Maharani, selanjutnya relawan pendukung Airlangga Hartarto dan relawan Prabowo Subianto.

"Kami sebagai kaum milenial Kota Sukabumi, tergabung AMPM mendukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai presiden 2024-2029," kata Koordinator AMPM Sukabumi, Wing Wing Suhendar, kepada wartawan di Sukabumi, Senin.

Menurut dia, AMPM ini beranggotakan dari berbagai komunitas mulai dari komunitas otomotif, mahasiswa, pelaku UMKM dan pengamen jalanan. Meskipun belum ada kejelasan apakah Cak Imin pada 2024 akan benar-benar maju pada pilpres tetapi komunitas ini sejak dini sudah merapatkan barisan dengan mendeklarasikan diri sebagai relawan yang siap memenangkan orang nomor satu di Partai Kebangkitan Bangsa.

Mereka yakin jagonya itu bisa menggantikan Presiden Joko Widodo yang periode jabatannya akan habis di 2024, karena sosoknya dinilai bisa membangun dan memaksimalkan potensi kaum milenial.

Sementara informasi yang dihimpun, relawan pendukung Ganjar-Puan dalam waktu dekat akan segera mendeklarasikan diri dan bakal capres lainnya yang kemungkinan besar mencalonkan diri untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia seperti Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto.

"Kami saat ini tengah melakukan persiapan untuk membentuk pengurus relawan Ganjar-Puan di Sukabumi dan doakan dalam waktu dekat sudah bisa deklarasi," kata salah seorang relawan Ganjar-Puan, yang namanya masih ingin dirahasiakan.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022