Jakarta (ANTARA) - Bintang K-pop Taeyeon mengungkapkan ia ingin mengeksplorasi berbagai bentuk cinta melalui album studio solo "INVU" yang dirilis pada Senin (14/2) sore waktu setempat.

"Cinta bisa ada dalam berbagai bentuk, dan inilah yang ingin saya soroti kali ini. Lagu-lagu baru saya semuanya berputar di sekitar cinta, tetapi pendengar dapat memilih mana yang akan diapresiasi tergantung pada situasi mereka," kata Taeyeon, dikutip dari The Korea Times pada Selasa.

Judul "INVU" berasal dari kalimat "I envy you" atau "aku iri padamu". Album ini digawangi oleh lagu utama dengan berjudul sama, yang merupakan lagu pop dance dengan nuansa dreamy dan emosional.

Baca juga: "Weekend", single disko-pop Taeyeon SNSD siap hadir pekan depan

"Apa yang dikatakan lagu ini adalah 'aku iri padamu' karena menerima begitu banyak cinta dariku dan tidak terluka sepertiku. Seperti yang terlihat dari video musiknya, ia menampilkan seorang wanita yang mencoba untuk bersikap tenang dan kuat setelah terluka oleh cinta,

Pada awalnya, banyak pihak di label rekaman SM Entertainment merasa enggan menjadikan "INVU" sebagai lagu utama namun Taeyeon berubah pikiran.

"Begitu saya mendengar 'INVU', saya tahu bahwa itu adalah lagu yang saya tunggu-tunggu," tuturnya.

Album "INVU" terdiri dari 13 lagu dari berbagai genre, termasuk R&B ballad pada lagu "Some Nights" dan nuansa disko pada lagu "Toddler".

"Saya bersemangat ketika bersiap untuk merilis album ini karena saya tahu orang-orang memiliki harapan yang lebih tinggi untuk album full-length. Saya mencoba yang terbaik untuk menunjukkan siapa saya sekarang," kata Taeyeon.

Butuh lebih dari dua tahun bagi personel Girls' Generation itu untuk mengeluarkan album studio baru sejak merilis "Purpose" pada 2020.

Taeyeon dikenal sebagai salah satu vokalis berbakat di dunia K-pop. Ia telah menjual lebih dari 1 juta kopi album solonya selama 10 tahun terakhir, menurut pelacak album Gaon.

Penyanyi yang memulai debutnya sebagai leader Girls' Generation itu mengeluarkan album solo "I" pada 2015 dan telah meluncurkan banyak lagu yang menguasai berbagai tangga lagu, seperti "If" (2008), "Fine" (2017), dan "Four Seasons" (2019).

Belum lama ini ia bergabung dengan GOT the Beat, sebuah proyek girl grup yang terdiri dari tujuh penyanyi perempuan yang dikelola oleh SM.

Baca juga: "Queendom 2" siap tayang 31 Maret 2022, dipandu Taeyeon SNSD

Baca juga: Taeyeon akan kembali di Hari Valentine

Baca juga: Taeyeon siap "comeback" dengan album studio ketiga

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022