petugas juga menyita beberapa senjata tajam  yang dibawa pelajar
Jakarta (ANTARA) - Polres Jakarta Barat menangkap 22 pelajar yang terlibat tawuran di dua kawasan Jakarta Barat yakni flyover Pesing dan belakang gedung Indosiar, Kali Sekertaris, Kebon Jeruk, Selasa.

"Kita tangkap, mayoritas yang kita amankan pelajar," kata Kepala Satuan Samapta Bhayangkara Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Rahmad Sujatmiko saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Rahmad mengatakan peristiwa tawuran pertama terjadi pada Senin (14/2) sekitar pukul 15.30 di dekat gedung Indosiar. Petugas pun datang untuk membubarkan aksi tersebut dan menangkap delapan orang pelajar.

Tidak berselang lama, peristiwa tawuran kembali terjadi di flyover Pesing. " Di lokasi ke dua kita amankan 14 pelajar," kata dia.

Tidak hanya mengamankan para pelaku, petugas juga menyita beberapa senjata tajam  yang dibawa pelajar. Para pelajar tersebut kini masih ditahan di Polsek Kebon Jeruk guna dimintai keterangan.

Sejauh ini, Rahmad mengatakan belum bisa memastikan motif tawuran yang dilakukan dua kelompok ini. Pihaknya juga belum bisa memastikan kronologi terjadinya tawuran tersebut.

"Kami masih selidiki," jelas dia.

Rahmad pun mengimbau kepada seluruh warga untuk melapor ke pihak kepolisian jika melihat peristiwa tawuran serta mengimbau kepada seluruh orang tua untuk memantau anak-anaknya agar tidak terlibat dalam aksi kriminal.

"Laporkan kepada kami melalui call center tim patroli perintis presisi Polres Metro Jakarta Barat di 081932383442 jika menemukan  aksi kejahatan," jelas dia.
Baca juga: Tiga pelaku pengeroyokan remaja di Tarumajaya positif narkoba
Baca juga: Aksi tawuran marak, warga Kampung Melayu resah
Baca juga: Polisi tingkatkan patroli untuk cegah tawuran di Ciracas


 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022