Jakarta (ANTARA) - Aquaproof bersama studio kreatif Kreaby berkolaborasi menghadirkan kreasi unik dalam bentuk tumbler, payung dan tas lipat.

"Kolaborasi ini diinisiasi oleh Aquaproof sejak Oktober 2021 lalu. Meski keadaan di Indonesia mengalami pasang surut pandemi COVID-19, baik Aquaproof dan Kreaby tak mengurungkan semangatnya untuk berkolaborasi dan terus berkreasi," kata GM Commerce PT Adhi Cakra Utama Mulia (Aquaproof) Antony Kostka dalam siaran resmi, Selasa.

Baca juga: Brand lokal bukuqu cari ilustrator untuk kolaborasi

Ia menjelaskan, melalui kolaborasi itu kedua pemain lokal Indonesia itu berusaha menghadirkan perspektif yang segar dan pandangan baru terhadap seni.

"Melalui hasil kolaborasi ini, Aquaproof juga bermaksud mengajak pemain lokal untuk terus semangat berkreasi, produktif, menciptakan produk berkualitas, dan terus eksplorasi diri. Seperti Kreaby yang mengusung kreasi melampaui batas.” ungkap Antony.

Kolaborasi itu dituangkan dalam bentuk merchandise dengan dua jenis desain dan tiga bentuk yaitu tumbler, payung dan tas lipat. Bagi sebagian konsumen mendapat merchandise mungkin hal yang biasa, namun bila produk tersebut dibuat unik tentu akan memberikan kesan berbeda sehingga ada keinginan untuk terus menyimpannya.

Baca juga: SOVLO buka kolaborasi luas bersama ilustrator lokal

"Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Aquaproof. Kolaborasi ini tidak hanya memberikan kesempatan bekerja bagi artis dengan autisme, namun juga menyediakan ruang untuk bebas berekspresi dan berkarya," kata Arani Aslama selaku General Manager Kreaby.

Ada enam artis Kreaby yang bergabung, yaitu Keken, Rama, Gary, Jeremy, Joey, dan Joshua. Meskipun pandemi menyebabkan semua proses kerja sama harus dilakukan secara virtual, para artis tetap antusias mengeksplorasi karya mereka.

"Aquaproof pun terbuka dengan bermacam ide otentik dari para artis dan kami sangat mengapresiasi upaya Aquaproof mendukung terciptanya komunitas inklusif yang merayakan perbedaan," kata dia.

Dua ilustrasi Kreaby untuk Aquaproof mengusung tema utama "rumah hangat di tengah musim hujan". Dalam ilustrasi dengan latar belakang putih, berjudul "Cerita tentang Rumah", para artis menggambarkan setiap rumah punya cerita yang beragam, tentang keluarga, hewan peliharaan, juga tanaman.

Lalu pada desain dengan latar belakang biru tua, berjudul "Hati yang Bahagia", para artis membuat ilustrasi tentang keluarga yang sedang berbagi kebahagiaan. "Kami berharap kolaborasi artis Kreaby bersama Aquaproof ini dapat menghadirkan kehangatan untuk masyarakat yang melihatnya.” tambah Arani.



Baca juga: Jenama lokal gaet ilustrator berbakat, gaungkan semangat kolaborasi

Baca juga: Colorbox hadirkan koleksi "Girl Empowerment" gandeng ilustrator lokal

Baca juga: Label fesyen The Executive kolaborasi bareng ilustrator Yogyakarta

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022