Palembang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan menyiapkan dana sebesar Rp4 miliar untuk tunjangan hari raya (THR) pegawai negeri sipil di lingkungan pemkot setempat.

Sekretaris Daerah Pemkot Palembang, Husni Thamrin, di Palembang, Minggu, mengatakan, pembayaran THR kepada jajaran PNS di lingkungan pemkot setempat itu akan dilaksanakan paling lambat seminggu sebelum Lebaran 2011.

Setiap PNS golongan I dan II, katanya, mendapatkan THR sebesar Rp200 ribu, sedangkan golongan III dan IV memperoleh Rp250 ribu.

Ia menjelaskan, pembayaran THR akan dilaksanakan oleh setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) atas petunjuk sekretariat pemkot setempat.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan meminta SKPD membayarkan THR kepada pegawai di lingkungan masing-masing.

Ia menyatakan, PNS Palembang diminta untuk bersabar menunggu pembayaran THR, mengingat alokasi dananya sudah disiapkan dan saat ini tinggal menyelesaikan proses administrasi.

Ia mengharapkan, tunjangan itu dapat digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan tambahan guna merayakan Lebaran mendatang.

Kepala Bagian Keuangan Pemkot Palembang, M. Hoyin, menjelaskan, setiap tahun pemkot setempat mengalokasikan dana THR untuk sekitar 16 ribu PNS setempat.

Tunjangan tersebut merupakan dana tambahan untuk menyambut Idul Fitri agar pegawai dapat merayakan Lebaran dengan lebih baik.

Ia mengatakan, setelah mendapatkan perintah pencairan dana THR, langsung didistribusikan kepada SKPD untuk kemudian dibagikan kepada pegawai yang berhak menerimanya.

Seperti pada Lebaran tahun lalu, katanya, pembayaran THR ditargetkan seminggu menjelang Lebaran 2011.  (ANT037/M029/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011