Jakarta (ANTARA) - Anggota grup idola K-pop BTS V atau yang bernama asli Kim Tae Hyung dites positif COVID-19 setelah mengalami sakit tenggorokan dan demam ringan.

Menurut agensi Big Hit Music, V ada kontak dengan anggota BTS lainnya pada Sabtu (12/2). Akan tetapi, para anggota lainnya telah dites negatif menggunakan alat tes mandiri.

Melalui pernyataan resminya, Big Hit Music pun melaporkan soal kondisi kesehatan V.

"V mengunjungi rumah sakit pada Selasa tanggal 15 Februari setelah mengalami sakit tenggorokan ringan dan mengikuti tes PCR. Dia didiagnosis dengan COVID-19 malam ini," kata Big Hit Music dilansir Soompi, Rabu.

V telah mendapatkan dua kali vaksinasi COVID-19 dan tidak menunjukkan gejala berat selain demam ringan dan sakit tenggorokan.

Dia saat ini menjalani perawatan di rumah sambil menunggu pedoman lebih lanjut dari otoritas perawatan kesehatan.

"Ada kontak dengan anggota lain pada hari Sabtu tanggal 12, tetapi semua orang memakai masker, dan tidak ada kontak dekat," ujar Big Hit Music.

"Tidak ada anggota BTS selain V yang menunjukkan gejala apa pun, dan semua orang menerima hasil negatif dari tes mandiri," lanjutnya.

Big Hit Music akan selalu mengutamakan kesehatan para artisnya dan berusaha agar V mendapatkan perawatan yang terbaik dan bisa secepatnya pulih.

Selain itu, Big Hit Music akan selalu bekerja sama dengan otoritas kesehatan Korea.


Baca juga: Seo Eunkwang BTOB positif COVID-19

Baca juga: Agensi kabarkan San Ateez positif COVID-19

Baca juga: Jung Yong Hwa CNBLUE positif COVID-19

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022