Jakarta (ANTARA) - Realisasi vaksinasi dosis ketiga (booster) di DKI Jakarta sudah mencapai lebih satu juta orang hingga Selasa (15/2).

"Terus bertambah. Sebanyak 1.019.274 orang telah divaksinasi lanjutan dosis ketiga atau booster di Jakarta," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria melalui akun instagram @arizapatria di Jakarta, Rabu.

Sedangkan jumlah orang yang divaksinasi "booster" dalam satu hari mencapai 21 ribu orang.

Untuk vaksinasi dosis pertama hingga Selasa (15/2), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencatat sebanyak 12,1 juta atau 120,6 persen dari target sasaran 10 juta orang.

Sebanyak 86 persen atau sekitar 8,6 juta orang di antaranya adalah warga dengan KTP DKI Jakarta dan sisanya non KTP DKI Jakarta.
Sedangkan vaksinasi dosis kedua mencapai 10,1 juta atau sudah 100,4 persen.

Baca juga: TTP PKK Pusat pantau vaksinasi anak dan booster di DKI Jakarta
Baca juga: Vaksinasi dosis kedua di Jakarta capai 100,1 persen


Riza meminta masyarakat yang sudah memiliki tiket vaksinasi "booster" di aplikasi PeduliLindungi untuk segera melakukan vaksinasi.

"Segera vaksinasi 'booster' jika sudah waktunya. Pastikan dalam kondisi sehat, memenuhi syarat berusia 18 tahun ke atas dan sudah mendapatkan vaksin primer lebih dari enam bulan yang lalu," katanya.

Pemprov DKI memberikan kemudahan dalam registrasi sekaligus jadwal vaksinasi "booster", yakni melalui pendaftaran daring melalui aplikasi Jakarta Kini (JaKi).

Dinas Kesehatan juga aktif melakukan sosialisasi vaksinasi termasuk booster melalui akun Instagram @dinkesdki meliputi lokasi, merek vaksin dan jadwal vaksinasi.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022