Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Widodo C. Putro mengakui timnya sudah berusaha sekuat tenaga ketika dikalahkan Arema FC dengan skor 0-2 pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa malam.

Widodo berharap kedepannya Persita Tangerang akan bekerja keras lagu untuk mengambil poin dan memperbaiki peringkat di klasemen sementara Liga 1.

"Hasil yang tidak saya, kami inginkan. Tetapi ini sepak bola. Kami sudah berusaha sekuat tenaga tapi hasil tidak berpihak pada kami. Ke depannya tentu sama-sama dengan pemain harus kerja keras lagi untuk bisa mengambil poin dan memperbaiki peringkat," kata Widodo dalam keterangan resminya Rabu.

Baca juga: Dwigol Carlos Fortes bawa Arema FC amankan tiga poin dari Persita

Mantan pemain timnas Indonesia itu mengatakan, Persita akan terus berusaha untuk bekerja keras dalam mengasah penyelesaian akhir mereka yang terlihat kurang tajam pada laga kemarin.

Meski begitu, Widodo menjelaskan ketika dalam permainan dirinya hanya bisa berteriak dari luar lapangan dan pemain yang menentukan. Diharapkan ke depannya Laskar Pendekar Cisadane dapat memanfaatkan peluang sekecil apapun menjadi gol.

"Tentunya kami sudah setiap hari kerja sama di depan gawang ya untuk finishing. Tapi kan dalam permainan itu saya hanya bisa berteriak dari luar lapangan, yang menentukan itu adalah pemain sendiri. Jadi ke depannya mungkin lebih efektif lagi memanfaatkan sekecil apapun peluang menjadi gol," ungkap Widodo.

Pada pertandingan malam kemarin, Persita harus mengakui keunggulan Arema dengan skor 0-2 akibat dua gol yang dicetak oleh penyerang Carlos Fortes.

Kekalahan ini membuat Persita Tangerang masih tertahan di posisi 10 dengan torehan 30 poin dari 25 laga, sedangkan Arema FC naik ke peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 52 poin.

Baca juga: PSIS tahan imbang Persib tanpa gol
Baca juga: Persikabo kandaskan PSM Makassar tiga gol tanpa balas

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022