Jakarta (ANTARA) - Kiper Manchester United (MU), David de Gea mengatakan bahwa timnya harus berjuang untuk target lebih tinggi dibandingkan finis empat besar di kompetisi Liga Premier Inggris.

Komentar tersebut dilontarkan kiper asal Spanyol itu setelah timnya mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-0 di Old Trafford pada Rabu dini hari WIB.

United bermain kurang meyakinkan sebelum gol Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes membantu Setan Merah menang atas 10 pemain Brighton.

Kemenangan tersebut mengangkat United ke posisi empat di klasemen sementara, dengan 43 poin dari 25 pertandingan. Namun, United cuma unggul empat poin dari Arsenal di tempat keenam yang memainkan hanya tiga pertandingan lebih sedikit.

Baca juga: Manchester United tekuk Brighton & Hove Albion dua gol tanpa balas

“Selalu menyenangkan ketika Anda memiliki tiga poin terutama setelah kami bermain imbang dalam beberapa pertandingan terakhir. Kami semua sangat senang,” kata De Gea usai pertandingan yang dikutip Reuters.

“Kami harus berjuang untuk lebih banyak hal daripada empat besar, tetapi itulah kenyataannya. Ada banyak tim yang berjuang untuk posisi yang sama dan dengan kualitas yang kami miliki, kami harus memenangkan banyak poin.”

Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick mengatakan bahwa kemenangan ini sangat penting, meski penampilan timnya tidak baik sebelum diselamatkan oleh gol Ronaldo dan Fernandes.

“Ini adalah kemenangan yang sangat penting dan bahkan setelah babak pertama; kami bermain lebih baik di babak kedua daripada babak pertama dan itu terbayar dengan kemenangan, kami lebih agresif, kami siap untuk memotong bola dan serang mereka di posisi yang lebih tinggi, jadi kemenangan yang sangat penting bagi kami," kata pelatih asal Jerman tersebut.

Baca juga: Man United tidak berencana pecat Ralf Rangnick sebelum akhir musim
Baca juga: Liverpool pangkas jarak dengan Man City, Newcastle tekuk Aston Villa

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022