Jakarta (ANTARA) - OPPO tidak hanya akan meluncurkan ponsel Reno7 5G bulan ini, namun produsen ponsel pintar ini juga menyatakan ada beberapa ponsel dari seri Reno7 lainnya yang akan diluncurkan.

"Sekarang kami mengumumkan akan ada seri Reno7," kata Manajer Humas OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, saat jumpa pers virtual, Rabu.

Pada 24 Februari, OPPO Indonesia akan melakukan pra-peluncurkan Reno7, Reno7 5G dan Reno7 Z 5G.

Pada Reno7, OPPO memberikan fitur kamera 30x micro lens yang diperbarui. Teknologi ini pernah diperkenalkan pada ponsel Find X3 Pro beberapa tahun lalu. Untuk Reno7, perbesaran dengan fitur ini hingga 60 kali.

Baca juga: Oppo umumkan Reno7 edisi Red Velvet untuk sambut tahun baru

Sementara pada Reno7 5G, OPPO memberikan daya baterai besar 4.500mAh yang mendukung pengisian daya cepat 65W SuperVOOC, diklaim bisa mengisi daya penuh hingga 100 persen dalam 31 menit.

Pada ponsel ini, OPPO untuk pertama kali menggunakan teknologi laser direct imaging (LDI) sebagai eksterior ponsel. Berkat teknologi ini, bodi belakang Reno7 5G dihiasi pola jejak bintang di angkasa.

LDI diletakkan di atas lapisan OPPO Glow, yang memberikan gradasi warna dinamis dan tahan goresan.

Model lainnya, Reno7 Z 5G, menggunakan desain ponsel klasik berbentuk kotak dan layar datar. Reno varian Z belum pernah dikenal sebelumnya. Pada ponsel terdahulu, OPPO pernah meluncurkan varian Reno F, misalnya pada Reno4 F.

Menurut Aryo, F merupakan penanda untuk "Fashion", bahwa ponsel dengan varian F memiliki warna yang berbeda dari varian lainnya. Sementara varian Z digunakan untuk ponsel yang menggunakan desain klasik.

OPPO Indonesia mengatakan varian Reno7 Pro 5G dan edisi spesial Reno7 Pro League of Legends tidak beredar di Tanah Air.

Baca juga: OPPO kenalkan teknologi Laser Direct Imaging pada Reno7 5G

Baca juga: OPPO akan luncurkan Reno7 di Indonesia

Baca juga: Oppo Reno7 akan dirilis global 4 Februari 2022

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022