Bapak Erick Thohir mendukung Ibu-Ibu UMKM untuk bangkit dari pandemi. Semoga mesin bordir yang dikirimkan dapat membantu meringankan beban Ibu-Ibu pelaku UMKM
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mendukung upaya UMKM Lampung Utara untuk bangkit dari dampak pandemi COVID-19 melalui bantuan mesin bordir yang dikirimkan melalui Rumah BUMN Lampung Utara.

"Bapak Erick Thohir mendukung Ibu-Ibu UMKM untuk bangkit dari pandemi. Semoga mesin bordir yang dikirimkan dapat membantu meringankan beban Ibu-Ibu pelaku UMKM," ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Melalui bantuan mesin bordir yang dikirimkan, Erick Thohir berhasil membantu 39 UMKM yang terdampak pandemi. Keadaan pandemi memaksa UMKM binaan untuk menjual alat produksi milik mereka untuk menutupi kerugian usaha.

Hingga saat ini, Rumah BUMN Lampung Utara tercatat telah membina 182 UMKM yang bergerak di berbagai bidang mulai dari pengolahan makanan hingga kerajinan tangan. Tercatat 36 UMKM berhasil Go Online, 10 UMKM Go Digital dan sisanya telah berhasil Go Digital.

Bantuan yang dikirimkan Erick Thohir merupakan realisasi dari kunjungan yang dilakukan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga yang melakukan kunjungan langsung ke Rumah BUMN Lampung Utara pada Oktober 2021.

Selain dukungan berupa bantuan mesin bordir, melalui Rumah BUMN Erick Thohir telah mengadakan berbagai pelatihan untuk mendorong UMKM Lampung Utara naik kelas. Tercatat 42 pelatihan telah dilaksanakan oleh Rumah BUMN Lampung Timur.

Bantuan yang diberikan oleh Erick Thohir dapat membantu 39 UMKM binaan Rumah BUMN Lampung. Sebagian besar UMKM binaan Rumah BUMN Lampung tersebut terdampak pandemi sehingga banyak dari mereka menjual alat produksinya untuk menutupi kerugian usaha.

Bantuan ini merupakan realisasi dari kunjungan sebelumnya yang dilakukan oleh Arya Sinulingga dalam kunjungannya ke Rumah BUMN Lampung pada September tahun lalu. Arya Sinulingga menyampaikan harapannya kepada UMKM Lampung agar bisa bangkit dari pandemi lewat bantuan yang diberikan.

"Semoga bantuan mesin jahit ini dapat menambah semangat pelaku UMKM Lampung untuk dapat terus berkarya dan segera pulih dari dampak pandemi," kata Arya.

Hingga saat ini tercatat Rumah BUMN Lampung 182 UMKM yang bergerak di berbagai bidang mulai dari kuliner hingga kerajinan tangan. Melalui 182 UMKM tersebut terlahir 98 produk UMKM.

Baca juga: Erick Thohir ingin Indonesia jadi negara yang ekonomi kreatifnya maju

Baca juga: Erick Thohir dukung UMKM Jakarta naik kelas lewat bantuan kemasan

Baca juga: Erick Thohir apresiasi para ibu nasabah PNM Mekaar buka lapangan kerja

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022