Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 91 persen dari 1.515 ibu hamil mengalami stretch mark atau parut kulit berdasarkan riset yang dilakukan oleh jenama lokal khusus produk perawatan ibu hamil dan menyusui, Mama's Choice.

Ahli dermatologi dr. Dia Febrina, Sp.KK, mengatakan, stretch mark memang lumrah terjadi pada ibu hamil karena adanya peregangan kulit perut. Meski tidak dapat hilang secara sempurna, Dia mengatakan stretch mark tetap dapat disamarkan.

"Saat stretch mark baru muncul, dia akan berwarna kemerahan. Jenis ini jika segera ditangani akan menghasilkan hasil yang lebih baik. Seiring waktu, stretch mark merah akan berubah menjadi putih dan lebih sulit dihilangkan," ujar Dia saat konferensi pers virtual, Rabu.

Baca juga: Tips mengurangi selulit

Meski tidak berbahaya, munculnya stretch mark setelah kehamilan tersebut tetap menimbulkan rasa tidak percaya diri bagi kebanyakan perempuan.

"Hal itu mungkin karena setelah hamil, kulit perut kurang dirawat. Fokusnya belum ke diri sendiri sehingga belum bisa merawat bagian tubuh seperti kulit perut," ujar Rahne Putri, Head of Branding Mama's Choice

Melihat kondisi tersebut, Mama's Choice meluncurkan produk terbarunya yaitu Stretch Mark Serum dengan formula inovatif dari 92 persen bahan aktif alami yang langsung menyerap ke dalam kulit untuk mencerahkan dan meregenerasi sel-selnya.

Dengan bahan organik alpha bisabolol tersertifikasi oleh Ecocert yang bisa meregenerasi sel kulit, mugwort sebagai anti inflamasi, dan niacinamide yang mencerahkan, serum ini efektif memudarkan 72 persen stretch mark membandel hanya dalam 30 hari.

Melalui peluncuran Mama's Choice Stretch Mark Serum, Mama's Choice ingin mengajak para mama untuk mencintai diri dan merawat kulit perut, yang merupakan bukti terbentuknya sebuah kehidupan.

“Mama’s Choice hadir untuk menemani perjalanan para mama saat masa kehamilan hingga pasca melahirkan. Kami ingin para mama bisa menjalani perjalanan menjadi ibu dengan bahagia dan nyaman," kata Rahne.

Mama’s Choice Stretch Mark Serum melengkapi produk Mama’s Choice Stretch Mark Cream yang sudah menjadi favorit konsumen.

Sejak dirilis pada 2019, Mama’s Choice Stretch Mark Cream telah menjadi best seller product dan terjual lebih dari 22 ribu produk, serta memenangkan Brand Choice Award 2021. Pemakaian keduanya bisa memberikan hasil dua kali lebih optimal untuk menghilangkan stretch mark.

Baca juga: "Stretch mark" bisa dicegah sejak awal kehamilan

Baca juga: Tips Reisa Broto Asmoro hindari stretch mark

Baca juga: Cara enyahkan selulit

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022