Kalla Siap Hadiri Pidato Kenegaraan Presiden

Kalla Siap Hadiri Pidato Kenegaraan Presiden

Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla. (FOTO.ANTARA)

Dalam negara demokrasi hal ini penting
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan siap menghadiri pidato kenegaraan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta pada 16 Agustus mendatang.

"Dalam negara demokrasi hal ini penting," kata Jusuf Kalla usai menerima kunjungan Ketua DPD RI, Irman Gusman, di Kantor Palang Merah Indonesia, di Jakarta, Senin.

Menurut Jusuf Kalla, dirinya selalu mendukung Pemerintah Republik Indonesia yang menerapkan sistem parlementer.

Sementara itu, Ketua DPD RI, Irman Gusman mengatakan, dirinya mendatangi mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menyampaikan undangan secara langsung agar Jusuf Kalla menghadiri pidato kenegaraan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 16 Agustus mendatang.

Menurut Irman, DPD RI pada 2011 ini menjadi penyelenggara pidato kenegaraan melalui sidang paripurna bersama dengan DPR RI.

Penyelenggara pidato kenegaraan ini, kata dia, diselenggarakan secara bergiliran oleh DPR RI dan DPD RI, sejak 2010.

"Hal ini merupakan perjuangan DPD RI sejak 2005, untuk menjadi penyelenggara pidato kenegaraan secara bergiliran," katanya.

Pidato kenegaraan dari Presiden Yudhoyono dijadwalkan akan dimulai pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh mantan presiden, mantan wakil presiden, pimpinan lembaga negara, para menteri kabinet, serta undangan lainnya.

Setelah pidato kenegaraan, pada siang harinya Presiden Yudhoyono juga akan penyampaian Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2012 di hadapan anggota DPR RI dan DPD RI.

(R024/E001)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011

UNP anugerahkan doktor kehormatan untuk JK

Komentar