Jakarta (ANTARA) - Indonesia Patriots sudah kembali melakukan latihan rutin untuk persiapan menatap lanjutan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 setelah seluruh personel dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Manajer Indonesia Patriots Jamin Mattotoran mengatakan fokus latihan saat ini adalah meningkatkan kondisi fisik serta level kepercayaan diri para pemain setelah sempat rehat sejenak akibat COVID-19.

"Kondisi tim semua sudah sembuh dari Covid-19, baik pemain maupun seluruh ofisial. Kami yakin ini akan baik buat perkembangan mereka karena untuk tim muda seperti Patriots membutuhkan banyak uji coba...Sebisa mungkin kami akan melakukan uji coba sebanyak banyaknya," ujar Jamin dalam rilis pers Perbasi, Rabu.

Jamin berharap waktu yang tersedia selama jeda kompetisi ini juga bisa dimaksimalkan tim meningkatkan kemampuan dan kekompakan tim. Dengan begitu, asuhan Milos Pejic itu bisa memberikan penampilan terbaik dalam lanjutan liga nanti.

Baca juga: Indonesia Patriots fokus pemulihan tim usai terpapar COVID-19
Baca juga: 18 personel Indonesia Patriots positif COVID-19
Dia menjelaskan bahwa selama masa karantina para pemain dan ofisial juga menyibukkan diri dengan latihan mandiri sekaligus evaluasi internal tim.

"Bagi pemain yang negatif juga sudah mulai latihan ringan walau hanya dalam lingkungan hotel karantina. Banyak pelajaran yang diperoleh selama masa karantina kemarin," ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 18 personel Indonesia Patriots positif COVID-19 menjelang Seri II Bandung IBL 2022 yang membuat mereka tidak bisa ambil bagian pada semua pertandingan di Bandung.

Di saat yang sama, COVID-19 juga menyerang sejumlah pemain dari klub lain, ofisial, hingga perangkat pertandingan sehingga IBL memutuskan untuk menghentikan sementara Seri II Bandung.

Adapun lanjutan IBL 2022 dijadwalkan akan kembali bergulir pada awal Maret nanti.

Baca juga: Dua pertandingan IBL 2022 hari ini ditunda karena COVID-19
Baca juga: Pelatih timnas basket terus pantau pemain yang berlaga di IBL 2022

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022