Ini adalah destinasi masa depan
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menginginkan agar kawasan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, menjadi destinasi super prioritas (DSP) berkualitas.

"Kita mencanangkan (resort) ini sebagai destinasi super prioritas yang berkualitas dan harus dibangun dengan totalitas,” ujarnya saat peletakan batu pertama pembangunan resort The Pulisan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang, dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Dia mengharapkan para investor turut berinvestasi dalam pembangunan resort The Pulisan.

Karena itu,  lanjutnya, pihaknya akan berupaya meminta Presiden Joko Widodo untuk menyetujui tambahan investasi sebesar Rp30 triliun di lima DSP.

Baca juga: Luhut: Pengembangan lima DPSP wujudkan pariwisata berkualitas

"Ini adalah destinasi masa depan,” kata Menparekraf.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi sedang mencanangkan sejumlah agenda olahraga internasional di lima DSP.

Agenda itu antara lain balap kapal Formula 1 Powerboat World Championship (F1 H2O) di Danau Toba Sumatera Utara, lalu MotoGP di Mandalika Nusa Tenggara Barat dan kawasan Likupang sebagai lokasi dari World Beach Games.

"Banyak yang menyatakan bahwa ini bisa menjadi salah satu ajang World Beach Games. Harapannya juga ini akan menjadi destinasi yang berkeadilan karena ada banyak UMKM-UMKM di Desa Marinsow, Desa Pulisan, maupun di Desa Palaes (desa-desa di kawasan Likupang),” ungkap Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga dukung Danau Toba jadi destinasi super prioritas

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022