Palangka Raya (ANTARA) - TVRI Kalimantan Tengah terus berinovasi melalui ragam program dan acara yang dimiliki, untuk memberikan informasi bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga: TVRI ajukan anggaran tambahan untuk "set top box" sukseskan ASO

Pelaksana Tugas Kepala Stasiun TVRI Kalteng Abdul Gofur di Palangka Raya, Kamis, mengatakan pihaknya terus berupaya untuk selalu memberikan yang terbaik saat memasuki usia ke-27 tahun.

"Kami senantiasa menyajikan informasi yang mendidik, mencerdaskan, mengangkat budaya, serta hiburan yang sehat," katanya.

Peringatan HUT ke-27 TVRI Kalteng diharapkan menjadi momentum bagi pihaknya untuk tetap eksis, tumbuh dan berkembang, sehingga dapat selalu menghadirkan informasi yang menarik serta bermanfaat.

Gofur mengatakan, kendati pandemi COVID-19 masih melanda dan mengakibatkan lebih terbatasnya ruang gerak, namun TVRI Kalteng melalui seluruh personelnya tetap hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan informasi masyarakat, baik di perkotaan maupun pelosok desa.

Baca juga: TVRI Bali akan perbanyak konten untuk siaran digital

"Kami tetap hadir, memberikan informasi baik tentang perkembangan pandemi COVID-19, seputar kesehatan, serta lainnya yang ada di 13 kabupaten dan satu kota," jelasnya.

Ia menyampaikan, seiring berjalannya waktu dan pesatnya perkembangan teknologi informasi, personel TVRI Kalteng terus berpacu meningkatkan kualitas sumber daya yang dimiliki, agar selalu bisa memberikan yang terbaik.

"Kami ingin bisa terus hadir dan menghadirkan program-program yang inovatif dan kreatif, sehingga dapat menginspirasi seluruh masyarakat Kalimantan Tengah," ucapnya.

Adapun jam siaran TVRI Kalimantan Tengah saat ini, yakni pada pagi hari antara pukul 08.00-12.00 WIB, dan dilanjutkan pukul jam 14.00-18.00 wib.

"Kami tetap melakukan siaran yang memiliki unsur pendidikan 30 persen, hiburan 20 persen, serta informasi 50 persen. TVRI Kalteng tetap menjadi tontonan sekaligus tuntunan bagi masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu dalam rangka memperingati sekaligus memeriahkan HUT ke-27 tahun TVRI Kalteng, berbagai lomba dilaksanakan, diantaranya lomba memasak, ragam lomba anak-anak, serta kegiatan lainnya yang tetap menerapkan protokol kesehatan.


Baca juga: TVRI tidak akan tayangkan film "Pengkhianatan G 30 S PKI"

Baca juga: Jelang 2022, TVRI akan hadirkan "remake" serial "Losmen"

Baca juga: TVRI Pusat apresiasi kemitraan ANTARA-TVRI di daerah

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022