Setelah kantor Persija digusur dari Stadion Menteng kemudian pindah ke Lapangan Banteng, maka sekarang Persija diberikan tempat khusus untuk berkantor di SUGBK yang menjadi `home ground` Persija. Sedangkan Jakmania yang selama ini berkantor di Stadio
Jakarta (ANTARA News) - Suporter Persija Jakarta, The Jakmania menyambut gembira uluran tangan pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta yang akan menyediakan fasilitas ruang di stadion tersebut sebagai kantor dan markas Jakmania.

"Kami sangat gembira dengan kebijakan pengelola SUGBK yang akan menyediakan tempat bagi kami Jakmania. Semoga ke depannya antara Persija, SUGBK dan Jakmania akan memiliki kerjasama yang erat untuk membuat Persija bisa lebih baik lagi ke depannya," ujar Ketua Jakmania Rico Ranggamone, di Jakarta, Rabu.

Hal itu dikatakan Rico di sela-sela buka puasa bersama dengan Ketua Umum Persija yang baru, Ferry Paulus yang dihadiri sejumlah klub, termasuk perwakilan pengelola SUGBK, Mahfudin Nigara.

SUGBK sendiri, seperti diungkapkan Ferry Paulus, akan menyediakan ruang khusus bagi kebutuhan perkantoran Persija yang selama ini berada di kawasan Lapangan Banteng Jakarta Pusat.

"Setelah kantor Persija digusur dari Stadion Menteng kemudian pindah ke Lapangan Banteng, maka sekarang Persija diberikan tempat khusus untuk berkantor di SUGBK yang menjadi `home ground` Persija. Sedangkan Jakmania yang selama ini berkantor di Stadion Lebak Bulus, juga akan pindah ke SUGBK," ujar Ferry Paulus.

Rico Ranggamone yang hadir dalam acara itu bersama lebih dari seratusan anggota dan Korlap Jakmania, menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Persija dan juga kepengurusan di bawah pimpinan Ferry Paulus.

"Kami siap mengamankan kepengurusan Ferry Paulus. Kalau ada pihak lain yang ingin mengobok-obok Persija, maka mereka akan berhadapan dengan kami," tegas Rico.

Pada kesempatan itu Jakmania juga memberikan masukan-masukan mengenai pembenahan sistem tiket pertandingan Persija ke depannya, di mana pada masa lalu banyak ditemui tiket-tiket palsu.

Selain itu, Jakmania juga meminta bantuan pengurus Persija manakala harus memberikan dukungan ketika Persija bermain tandang ke kota lain berupa penyediaan sarana angkutan kereta api.

"Semua itu bisa kita bicarakan, yang penting ada komunikasi satu-sama lain," ujar Ferry Paulus.

(ANT-132)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011