Gianyar (ANTARA News) - The Virgin, grup band di bawah naungan Republik Cinta Management (RCM) yang dipresideni pentolan grup band Dewa 19 Ahmad Dhani, akan tampil memeriahkan HUT ke-66 Kemerdekaan RI di panggung terbuka Balai Budaya, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (20/8) mendatang.

"Memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan itu, Pemkab Gianyar bersama pihak sponsor akan menghardirkan band nasional The Virgin," kata Ani Wirasutha, sponsor konser di Gianyar, Rabu.

Ia mengatakan, dua penyanyi wanita bernama Mitha dan Dara yang membumbung tinggi lewat lagu "Cinta Terlarang" itu, diharapkan mampu menghibur masyarakat Gianyar.

"Konser The Virgin akan digelar untuk umum secara gratis," ujarnya menjelaskan.

Selain grup band nasional The Virgin, kata dia pada kesempatan itu juga tampil band-band lokal dan artis pop Bali.

"Kepada penonton juga akan dibagikan kupon gratis untuk selanjutnya diundi memperebutkan hadian sebuah sepeda motor Mio." jelasnya.

Penanggung jawab kegiatan, Cokorda Putra Nindia, yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, menyebutkan, selain menampilkan pertunjukan grup band papan atas, terkait HUT RI juga akan diselenggarakan beberapa kegiatan lainnya.

Kegiatan tersebut antara lain bhakti sosial kesehatan mata bagi para veteran, jalan sehat berhadiah, dan kirab merah putih Pramuka antarkecamatan se Kabupaten Gianyar.

Di samping itu, kata dia, juga diadakan festival kuliner, penyuluhan HIV/AIDS, pementasan joged bumbung, tari kreasi atau kontemporer Blahbatuh, bondres Lantang Lajok Gianyar, pemberian remisi narapidana, dan pemutaran film layar tancap.

"Selain itu panitia juga telah menyiapkan berbagai lomba, di antaranya lomba gerak jalan tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK, lomba penjor hias, pedanan, dan lomba mewarnai untuk pelajar TK," katanya.

Ia berharap dengan diselenggarakan kegiatan itu masyarakat Gianyar merasa terhibur, serta peringatan HUT kemerdekaan meriah dan bisa dimaknai secara mendalam.(*)

(ANT-199/P004)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011