mampu mengelola komunitas pengguna narkoba dan HIV/AIDS. Sehingga mereka mampu bangkit dan semangat...
Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, melepas tim sepakbola Rumah Cemara Bandung yang akan mengikuti dan menjadi wakil Indonesia di Turnamen Homeless World Cup (HWC) 2011 di Perancis, di halaman Gedung Sate Bandung, Kamis.

Tim sepakbola Rumah Cemara Bandung ini akan bertanding di Champs de Mars, Paris, pada 21-28 Agustus 2011 mendatang.

Pada kesempatan tersebut Ahmad Heryawan menyampaikan rasa bangga sekaligus apresiasi kepada Tim Sepakbola Rumah Cemara Bandung yang akan mengikuti Kejuaraan HWC 2011 di Prancis itu.

Menurutnya menjadi sebuah kebanggaan dan kebahagiaan bagi semua, karena tim dari Rumah Cemara yang merupakan satu organisasi berbasis komunitas bagi para pengguna narkoba dan terjangkit virus HIV/AIDS berhasil menorehkan sejarah dengan mewakili Indonesia di ajang HWC bersama 64 negara lainnya.

"Hal ini menjadi bukti atas prestasi dan kepercayaan yang berhasil diraih oleh Rumah Cemara yang mampu mengelola komunitas pengguna narkoba dan HIV/AIDS. Sehingga mereka mampu bangkit dan semangat untuk terus berupaya menunjukkan prestasinya," kata Heryawan di hadapan Tim Sepakbola Rumah Cemara.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat berterima kasih dan menghargai jajaran manajemen Rumah Cemara beserta segenap pihak terkait lain, yang telah memberikan dukungan penuh dan bekerjasama. Alhasil Indonesia pada kesempatan kali ini dapat berkiprah di ajang HWC 2011 itu.

"Mudah-mudahan kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan, dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, yang ditandai dengan tingginya semangat dan raihan prestasi terbaik untuk berlaga di ajang internasional tersebut," ujarnya.

Terlebih, kata Heryawan berlaga dalam sebuah pertandingan Internasional untuk membela bangsa dan negara merupakan dambaan setiap warga.

Oleh karena itu, dirinya mengingatkan kepada para atlet/peserta HWC Jawa Barat yang dalam hal ini mewakili Kontingen Nasional Indonesia, agar mampu melaksanakan tugas dengan baik dan mengukir prestasi atas nama Bangsa Indonesia.

"Oleh karenanya, hendaknya kepercayaan tersebut dapat dijalankan dengan menujukkan kinerja dan raihan prestasi terbaik, sehingga dapat mengharumkan nama baik Jawa Barat khususnya dan Indonesia di tingkat Internasional," kata Heryawan. (ANT)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011