siapa pun yang dihadapi, kita siap
Kuala Lumpur (ANTARA) - Dubes RI di Kuala  Lumpur Hermono berharap tim putra dan putri Indonesia menjuarai Selangor Badminton Asia Team Championship 2022 yang berlangsung di Setia City Convention Center, Negara Bagian Selangor, Malaysia, 15-20 Februari 2022.

"Kita berharap tim Indonesia akan menjadi juara, tidak hanya terbaik tetapi tetapi target kita maksimal juara dalam pertandingan beregu Asia," kata Hermono ketika bertemu dengan tim Selangor Badminton Asia Team Championship 2022 di Sunway Pyramid Hotel, Petaling Jaya, Selangor.

Hermono mengatakan kalau melihat penampilan tim Indonesia, dia optimistis Indonesia menjuarai turnamen ini.

"Kalau saya lihat dari kemarin, saya cukup optimistis kalau melihat penampilan adik-adik-adik baik beregu putra maupun putri. Saya ke sini juga dalam rangka memberikan dukungan kepada adik-adik yang akan bertanding dalam semifinal," kata dia.

Mantan Dubes RI di Spanyol ini mengaku sudah menyaksikan langsung turnamen ini kemarin dan besok akan menontoninya lagi saat semifinal untuk memberikan dukungan maksimal kepada tim Indonesia. 

Pelatih ganda putra Indonesia Aryono Miranat menyatakan Indonesia masih menunggu lawan dalam semifinal nanti.

Baca juga: Timnas putra susul tim putri masuk semifinal BATC 2022
 
Pemain ganda putri Selangor Badminton Asia Team Championship 2022 dari Indonesia, Amalia Cahaya Pratiwi (kanan), sedang bersantai bersama rekannya Febriana Dwipuji Kusuma di lokasi penginapan Sunway Pyramid Hotel, Selangor (18/2/2022). Tim beregu putra dan putri Indonesia berhasil maju ke semifinal. ANTARA Foto/Agus Setiawan (ANTARA FOTO/AGUS SETIAWAN)


"Nanti  malam ada undian, siapa pun yang dihadapi, kita siap. Persiapan yang dilakukan mungkin para pelatih akan memberikan arahan pada pemainnya. Tadi pagi tim putri juga latihan untuk persiapan besok," kata Aryono.

Dia membidik final Minggu lusa dan berharap setelah itu Indonesia menjadi juara.

"Harapan dari  PBSI, lakukan yang terbaik. Tentang bonus, enggak ada, yang terbaik dulu," kata dia.

Dia menyebut turnamen di Selangor ini merupakan lawatan pertama keluar negeri untuk beregu saat pandemik tahun ini.

"Nanti bulan Mei ada Thomas Cup dan Uber Cup," kata Aryono.

Pertemuan tim Indonesia dan Dubes RI untuk Malaysia ini juga dihadiri Korfung Pensosbud KBRI Kuala Lumpur Yoshi Iskandar, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Mokhammad Farid Makruf, Atase Riset Soeripto, Event Chairman dan Kabid Luar Negeri PBSI Bambang Rudianto, Kabid Humas PBSI Broto Happy dan Konselor Atlet Endro Wibowo. 

Tim Indonesia terdiri dari 20 atlet putra dan putri yang didampingi 13 pendamping.

Untuk masuk lokasi pertandingan harus mendaftar online karena protokol kesehatan sehingga banyak warga Indonesia tidak berhasil masuk karena tiket terbatas.

Baca juga: Tim putri Indonesia juarai Grup Z BATC 2022 seusai atasi Korsel 3-2

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022