Jakarta (ANTARA) - Klub besar Liga Inggris Chelsea dikabarkan masih belum melakukan pembicaraan kontrak baru dengan bek Antonio Rudiger meski masa bakti sang pemain akan habis pada musim panas mendatang.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, perwakilan dari Antonio Rudiger sempat mengadakan pembicaraan soal kontrak baru dengan Chelsea pada bulan dan tidak perkembangan dari diskusi ini.

Beberapa waktu lalu, Antonio Rudiger mengatakan dirinya senang berada di Chelsea namun keputusan soal masa depannya turut bergantung kepada keputusan berbagai pihak.

Belum diperpanjang kontraknya ini membuat Antonio Rudiger dikabarkan tengah menjadi incaran beberapa klub besar Eropa seperti Real Madrid dan Paris Saint-Germain di musim panas mendatang.

Baca juga: Agen Antonio Rudiger dilaporkan buka pembicaraan dengan empat klub top

Real Madrid dikabarkan telah menjadi yang terdepan untuk mendatangkan Rudiger setelah berniat memenuhi kesepakatan pra-kontrak dan pembicaraan masih berjalan dengan perwakilan dari pemain asal Jerman tersebut.

Di sisi lain, Paris Saint-Germain bersedia untuk mendatangkan Rudiger namun hal ini berjalan rumit karena masih memantau situasi dari Mauricio Pochettino yang santer akan bergabung dengan Manchester United musim pans nanti.

Selain itu, Manchester United juga dikabarkan menaruh minat kepada jasa dari pemain berusia 28 tahun tersebut setelah pelatih mereka Ralf Rangnick mengakui kemampuan dari Rudiger.

Baca juga: Bek Chelsea Antonio Rudiger jadi incaran banyak klub besar Eropa

Chelsea diyakini bisa saja menjadikan Rudiger sebagai bek dengan bayaran termahal di Liga Inggris jika ingin mempertahankan mantan pemain AS Roma tersebut.

Rudiger sendiri sepenuhnya fokus bermain untuk Chelsea. Pelatih kepala Thomas Tuchel terus memilih dia meskipun situasi kontraknya, Rudiger telah bermain lebih banyak menit daripada pemain Chelsea lainnya musim ini.

Selama musim ini, Antonio Rudiger tercatat bermain selama 34 pertandingan bersama Chelsea dan berhasil menciptakan 3 gol serta 4 assist dari 3.150 menit bermain pada segala ajang.

Baca juga: Barcelona turut pantau situasi Antonio Rudiger di Chelsea
Baca juga: Chelsea juara Piala Dunia Antarklub usai kalahkan Palmeiras 2-1
Baca juga: Chelsea siap coba lagi rekrut Eder Militao di musim panas

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022