Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa kriminalitas terjadi di Jakarta pada Jumat (18/2).

Ada berita terpopuler, di antaranya soal musisi I Gede Aryastina alias Jerinx dituntut penjara dua tahun oleh jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat hingga penemuan granat dan peluru nyasar di Jakarta Timur yang masih misteri.

Berikut rangkumannya:

1. Jerinx dituntut penjara dua tahun atas kasus pengancaman Adam Deni

Musisi I Gede Aryastina alias Jerinx SID dituntut hukuman pidana penjara selama dua tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, di Kemayoran, Jakarta, Jumat.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa berupa pidana penjara selama dua tahun dikurangi terdakwa berada dalam masa penahanan dengan perintah terdakwa tetap ditahan," kata Jaksa Penuntut Umum, I Gede Eka Haryana, di PN Jakarta Pusat.

Baca selengkapnya


2. Polisi tangkap perampok bermodus "COD" di Tanjung Priok

Polisi menangkap salah satu anggota komplotan perampok bersenjata tajam bermodus mengajak transaksi melalui sistem bayar di tempat (cash on delivery/COD) di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis dini hari.

Terduga pelaku berinisial FEE, saat ini telah diamankan oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara, untuk menjalani pemeriksaan intensif.

Baca selengkapnya
​​​​​​​

3. Perampas ponsel di Kampung Bahari berusia 14 tahun

Terduga perampas telepon seluler (ponsel) dengan kekerasan di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis dini hari (17/2), berinisial FE ternyata masih berumur 14 tahun.

Kepala Polsek Tanjung Priok Komisaris Polisi Ricky Pranata Vivaldy dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, mengatakan FE sudah ditetapkan sebagai tersangka karena diduga membagikan lokasi pertemuan jual-beli ponsel di Jalan Bahari A12 RT06/RW003 Nomor 227 kepada korban berinisial IT (16).

Baca selengkapnya


4. Granat aktif ditemukan di permukiman warga Batu Ampar
​​​​​​​
Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur menemukan sebuah granat aktif di permukiman warga RT18/05 Jalan Batu Bulat III, Batu Ampar, Kramat Jati.

Sekretaris RT18/05, Agus Suryanto mengatakan petugas Sudin SDA Jakarta Timur menemukan granat nanas tersebut saat membersihkan saluran air.

Baca selengkapnya

​​​​​​​
5. Polisi selidiki peluru nyasar kena pemuda di Kramat Jati

Polda Metro Jaya masih menyelidiki asal peluru nyasar dengan korban seorang pemuda bernama Fadillah Rafi (19) di Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Masih dalam penyelidikan dulu ya, pelurunya dari mana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022