Semua komunitas berkuda harus berusaha Kejurnas kali ini harus kita lakukan
Jakarta (ANTARA) - Jawa Timur (Jatim) terpilih sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pacuan Kuda Tahun 2022 dalam rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) di Palembang, Sabtu.

Menurut keterangan tertulis yang diterima ANTARA, Sabtu, Jatim dipilih oleh 11 provinsi peserta Rakernas dalam sidang keempat yang membahas tentang Komisi Pacu.

Dalam Rakernas tersebut juga ditentukan tuan rumah Kejurnas tahun 2023, yakni Sumatera Barat (Sumbar). Kedua provinsi tersebut dinilai siap menjadi tuan rumah, baik dari sisi sarana dan prasarana maupun dari sisi panitia penyelenggara.

Baca juga: Pordasi berharap dapat memanfaatkan fasilitas eks Asian Games 2018

Dalam kesempatan itu Ketua Umum Pengurus Pusat (PP.) Pordasi Triwatty Marciano mengajak seluruh komunitas olahraga berkuda, khususnya Kuda Pacu untuk bahu membahu menyukseskan Kejurnas.

“Semua komunitas berkuda harus berusaha Kejurnas kali ini harus kita lakukan,” ajaknya.

Ia menegaskan Kejurnas akan tetap dilakukan dengan tanpa penonton bila kondisi Pandemi COVID-19 tidak memungkinkan untuk kompetisi dengan penonton. Nantinya yang boleh ada di lokasi hanya joki, kuda, pelatih, pemilik kuda dan ofisial.

Langkah tersebut menjadi keharusan, demi tetap menyelenggarakan Kejurnas di masa Pandemi COVID-19.

Lokasi yang akan menjadi tempat penyelenggaraan Kejurnas Pacuan Kuda Tahun 2022 di Jawa Timur mendatang adalah Lapangan Pacuan Kuda Coban Joyo, Pasuruan, Jawa Timur.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pordasi Jawa Timur, H.Rui menegaskan bahwa Jawa Timur siap menyambut para peserta Kejurnas.

Ia menyampaikan bahwa lapangan yang akan digunakan sudah berstandar nasional dengan panjang lintasan 1.400 meter.

Baca juga: PP Pordasi temui Menpora sampaikan persiapan tahun 2022
Baca juga: Tim berkuda DNV Equestrian siap hadapi kompetisi musim 2022

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022