Jakarta (ANTARA News) - Nuansa baru di dunia perfilman tanah air coba diusung oleh Nation Pictures, dengan menghadirkan film SLB (Simfoni Luar Biasa) yang mengisahkan cerita anak-anak berkebutuhan khusus yang memiliki talenta musik luar biasa.

Film ini cukup berbeda dari film anak-anak biasanya, karena menggunakan dialog dalam tiga bahasa, yaitu bahasa Indonesia,(Tagalog) Filipina, dan Inggris, selain itu bintang yang tampil dalam film itu berasal dari dua negara yaitu Filipina dan Indonesia.

SLB di bintangi oleh sederet bintang terkenal seperti Penyanyi asal filipina Christian Bautista,Maribeth, Ira wibowo dan Ira Maya Sopha   

"Kita pilih Christian sebagai bintang utama karena dia punya penggemar yang cukup banyak di Indonesia," kata Delon Tio sang produser yang juga Managing Director dari Nation Pictures dalam acara Media Screening film SLB di Jakarta, Jumat.  

Ia mengungkapkan bahwa target pasar filmnya  selain anak-anak juga para penggemar Christian Bautista yang cukup banyak, karena dibanding di Filipina penggemar Christian masih lebih banyak di Indonesia.

Waktu proses syuting Christian terlihat gugup, hal ini disebabkan karena  film ini adalah film pertamanya, selain itu SLB juga telah diputar di filipina yang diungkapkan Delon sambutannya sangat luar biasa.

"Waktu premier di filipina, kita berhasil menyedot  600 penonton dan semua tanggapannya bagus sekali," Ujar Delon

Nation Pictures mengaku menargetkan 500 ribu penonton di Indonesia sedangkan di filipina sekitar 300 ribu orang.

SLB mengisahkan seorang pemuda filipina bernama Jayden (christian Bautista) yang memiliki bakat dibidang musik dan pergi ke Indonesia guna mengejar impiannya dibidang musik dan tinggal bersama ibunya yang merupakan ketua yayasan dari sekolah anak- anak berkebutuhan khusus.

Karena bakatnya yang bagus di bidang musik maka Suatu hari Jayden diminta oleh kepala sekolah yayasan milik ibunya itu untuk mengajarkan musik kepada anak-anak berkebutuhan khusus itu, yang ternyata memiliki bakat musik yang luar biasa.

Jayden yang awalnya putus asa akhirnya pun bersemangat setelah mengetahui bakat anak anak yang luar biasa itu yang akhirnya membentuk koor (paduan suara)  untuk ikut lomba koor melawan sekolah umum, akankah Jayden berhasil mengajarkan anak anak itu untuk memenangkan kompetisi koor itu. 

Jika anda tertarik SLB akan mulai ditayangkan di Indonesia pada 29 September 2011 sedangkan di filipina, film ini sudah tayang sejak 3 agustus 2011 lalu.
(yud)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011