Park Perpanjang Kontrak di Manchester United

Park Perpanjang Kontrak di Manchester United

Park Ji-sung (FOTO.ANTARA/REUTERS/Nigel Roddis )

Manchester, Inggris (ANTARA News) - Gelandang Manchester United Park Ji-sung menandatangani kontrak baru yang akan membuat dia bertahan di Old Trafford hingga setidaknya akhir musim 2012/13, kata klub juara Liga Premier Inggris itu, Jumat.

Pemain asal Korea Selatan berusia 30 tahun, yang bermain 177 kali sejak bergabung dengan klub tersebut pada 2005, sudah membangun reputasi sebagai pemain besar yang mampu memecahkan serangan lawan dan membuat rekan-rekan setimnya sendiri menyerang, lapor Reuters.

"Ji sudah menjadi pemain penting bagi kami sekarang dalam beberapa tahun," kata manajer United Alex Ferguson dalam sebuah pernyataan.

"Dia memiliki kemampuan dan energi yang luar biasa dan dalam beberapa musim menambah ketangkasan mencetak gol-gol penting dalam pertandingan-pertandingan besar. Dia anggota populer di tim dan pengalamannya di tingkat domestik dan internasional tidak terhingga nilainya bagi seorang pemain muda."

Menjadi pemain Asia pertama yang bermain di final Liga Champions pada 2009, Park dipuja di negaranya sendiri.

"Saya menikmati setiap menit waktu saya di United. Saya senang menjadi bagian dari klub selama tahapan-tahapan akhir ini dalam sejarahnya -- dengan tim muda yang menarik sedang dibangun," kata gelandang tersebut.

"Saya sudah tidak sabar memainkan peran saya dalam mempertahankan United untuk tetap di puncak permainan," katanya. (I015/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar