Jakarta (ANTARA) - Athletic Bilbao menggagalkan tamunya Real Sociedad menempel ketat empat besar dengan menghancurkan mereka 4-0 dalam pertandingan Liga Spanyol di San Memes, kandang Bilbao, Minggu malam waktu setempat.

Socieadad pun tertahan pada posisi tujuh dengan 38 poin dan gagal mendekati Barcelona dan Atletico Madrid sampai selisih satu poin. Kedua tim sama-sama mengemas 42 poin dan masing-masing menduduki posisi empat dan lima dalam klasemen LaLiga, di atas Sociedad.

Sebaliknya Bilbao menjauhi kejaran Osasuna dengan kini menempati peringkat kedelapan atau satu tingkat di bawah Sociedad, dan kini total mengumpulkan 37 poin dari 25 pertandingan.

Dalam pertandingan yang sebenarnya sedikit didominasi Sociedad ini, tuan rumah Bilbao mengkapitalisasi peluang gol yang dua kali lipat lebih banyak mereka ciptakan ketimbang yang bisa dibuat Sociedad.

Tetapi Bilbao baru menciptakan gol setelah 68 menit ketika Dani Vivian membuka keran gol tuan rumah yang total membuat 18 peluang gol yang 8 di antaranya tepat sasaran dalam pertandingan ini

Empat menit kemudian Oihan Sancet menggandakan kedudukan dan lalu disusul gol ketiga yang dibuat Inaki Williams pada menit ke-80.

Iker Muniain menutup pesta gol Bilbao satu menit sebelum waktu normal selesai.

Baca juga: Kalahkan Mallorca 2-1, Real Betis kian kuat cengkeram posisi tiga
Baca juga: Aubameyang cetak dua gol, Barca menang meyakinkan 4-1 lawan Valencia
Baca juga: Sevilla harus puas bawa pulang satu poin usai diimbangi Espanyol

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022