Surabaya, (ANTARA News) - Sebanyak enam posko siaga 24 jam disiapkan oleh Honda di sepanjang jalur mudik Jawa Timur dan Bali.

Manajer Operasional Honda Surabaya Center, Wendy Miharja mengatakan, posko-posko tersebut disiapkan khusus bagi pemudik untuk beristirahat atau sekedar melepas lelah karena menempuh perjalanan jauh.

"Posko yang ada buka sehari semalam di titik-titik tertentu. Bagi siapa saja pemudik yang capek dan ingin beristirahat dipersilahkan berhenti sejenak," ujar Wendy di Surabaya, Sabtu.

Sebanyak enam posko yaitu jalur Caruban-Madiun tepatnya di RM Saradan Jalan Raya Saradan, SPBU Jalan Raya Banyuglugur di Situbondo, SPBU Ketapang di Banyuwangi, dan Hotel Purnama di Jalan Semarang, Tuban.

Sedangkan dua posko lainnya berada di Bali, yakni di RM Soka Indah Jalan Raya Denpasar di Tabanan, dan di lokasi parkir luar Danau Bedugul Jalan Raya Denpasar di Bedugul.

Dijelaskan Wendy, posko siaga 24 jam akan berlangsung 12 hari dan dibuka mulai 25 Agustus 2011 hingga 5 September 2011. Selama Ramadhan, pemudik juga bisa berbuka puasa di posko.

"Kami siapkan minuman berbuka puasa dan tempat bagi pemudik. Semoga bermanfaat dan masyarakat, khususnya pelanggan Honda bisa menikmatinya," tukas dia.

Di samping itu, posko siaga 24 jam juga dilengkapi pelayanan perbaikan atau bengkel kecil serta mekanik untuk perawatan atau memperbaiki kerusakan ringan pada kendaraan.

Menurut Manajer Servis Honda Surabaya Center, William Saputra, empat mekanik akan disiapkan untuk membantu pemudik yang mobilnya mengalami kerusakan di tengah perjalanan. (ANT)


Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011