Jakarta (ANTARA) - Solois wanita pendatang baru, Raya, merilis single debutnya berjudul "Salahkah Tuk Berharap" yang terinspirasi dari cerita teman-temannya.

"Salahkah Tuk Berharap" berkisah tentang keputusan seseorang untuk tidak menyalahkan harapan jika ternyata tidak sesuai dengan kenyataan.

Baca juga: Kenalkan "image" baru, Geisha rilis "Impas"

"Saat kita berani berharap, kita juga harus siap dengan segala jawaban yang akan ada, mau sesuai atau tidak dengan harapan kita tadi,” kata Raya dikutip dari siaran pers pada Senin.

"Dengan seperti ini, menurutku, seseorang akan sangat bisa menghargai apa itu cinta yang tidak memaksa satu pihak saja. Tapi bisa diusahakan dan dicoba, karena kita juga patut dipertimbangkan,” lanjut musisi yang mengidolakan Noah dan AJ Rafael itu.

Lagu tersebut sebenarnya sudah rampung sejak Juli 2021 dan video musiknya selesai pada November 2021. Namun, jadwal rilisnya terpaksa mundur karena beberapa alasan.

Selama proses pembuatan lagu tersebut, Raya dibantu oleh Belanegara Abe dan Abraham Edo yang ikut terlibat sebagai komposer dan produser. Ada juga Kaleb J yang mengisi seluruh instrumen musik bersama mereka. Sementara untuk mixing dan mastering, dikerjakan oleh Eko Sulistyo.

“Aku pengen banget teman-teman yang sudah dengerin lagu ini bisa jadi lebih melihat bahwa sebuah harapan adalah doa, bukan sesuatu yang harus dipaksakan. Jadi, harapan ini berakhir indah atau enggak, aku mau teman-teman bisa melihat hal baik di dalamnya," ujar Raya.

Dirilisnya single debut "Salahkah Tuk Berharap" menandai dimulainya perjalanan bermusik Raya yang telah dia cita-citakan sejak kecil.

Saat ini, Raya juga sedang menyiapkan sebuah proyek lanjutan yang rencananya akan menjadi sekuel dari lagu "Salahkah Tuk Berharap".


Baca juga: Agatha Chelsea tampil beda lewat "Takdir Beda"

Baca juga: Chintya Gabriella rilis single terbaru "Hanya Dalam Mimpi"

Baca juga: Neida sambut tahun baru dengan harapan baik lewat single "Nirmala"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022