Jakarta (ANTARA) - Serial drama Korea Selatan "Grid" segera merilis episode keduanya pekan ini di Disney+ Hotstar. ANTARA berkesempatan untuk menyaksikan episode kedua dari serial ini terlebih dahulu. Berikut ulasan singkatnya.
 
"Grid" episode kali ini berfokus pada dua karakter utamanya yaitu Kim Sae-Ha (Seo Kang-joon) yang bekerja sebagai seorang pegawai agensi pemerintahan misterius yang dikenal sebagai “Biro”. Sementara, ada juga Jung Sae-byeok (Kim A-joong) yang bekerja sebagai seorang detektif.

Di episode perdana, keduanya menemukan sosok wanita misterius di tengah perburuan buronan perampokan, yang menewaskan seorang pekerja di swalayan. Wanita misterius itu pada awalnya diduga seorang komplotan dari si buronan tersebut.

Namun, catatan yang dilaporkan oleh Sae-byeok dan ditemukan oleh Sae-ha, menimbulkan asumsi lain bahwa sosok wanita tersebut masih belum dapat dipastikan sebagai seorang kriminal.

Sae-ha, yang bekerja di biro, bersama dengan timnya berusaha untuk mencari keberadaan wanita tersebut, namun secara rahasia. Biro tempat Sae-ha bekerja seakan mengetahui sedikit petunjuk akan sosok itu, tapi entah mengapa tetap harus dirahasiakan, bahkan kepada pihak aparat hukum seperti kepolisian tempat Sae-byeok bernaung.

Baca juga: Disney+ Hotstar bakal hadirkan lebih banyak konten dari Asia pada 2022

Petunjuk-petunjuk yang dikumpulkan oleh pihak kepolisian pun diamankan oleh Biro. Sae-byeok yang penasaran berusaha mengumpulkan petunjuk akan wanita misterius itu secara diam-diam, namun, Sae-ha juga tengah melakukan hal yang sama.

Mereka berdua bertemu di tempat kejadian peristiwa perburuan buronan terjadi pada malam itu secara tidak sengaja. Akankah keduanya bekerja sama, atau tetap bekerja sendiri-sendiri?
 
"Grid" (2022). (ANTARA/Disney+ Hotstar Indonesia)


Selain itu, terdapat sebuah petunjuk akan "ghost" dan kepala biro yang mencurigakan, dan pastinya tidak sabar untuk diulik lebih lanjut oleh penonton setianya.

Sama seperti episode awal, alurnya di episode kedua juga terbilang cukup cepat, untuk membangun tensi dan rasa penasaran audiens.

Visual dan audionya pun saling melengkapi satu sama lain. Terutama dari aspek visual, penggunaan tone warna dingin pun seakan menjadi salah satu kunci utama dalam membuat nuansa menegangkan dalam serial ini.

Dipenuhi dengan berbagai kejutan, alur yang tidak terduga, adegan-adegan menegangkan, dan jajaran aktor ternama dari episode pertama hingga akhir, "Grid" berambisi untuk menjadi salah satu tayangan yang paling banyak diperbincangkan di tahun ini.

Menampilkan jajaran aktor ternama baik di depan, maupun di balik layar, Grid ditulis oleh penulis naskah peraih penghargaan, Lee Soo-Yeon ("Stranger, Life"), disutradarai oleh Lee Khan ("The Divine Move 2: The Wrathful") dan Park Cheol-hwan. Dibintangi oleh Seo Kang-joon, Kim A-joong, Kim Moo-yul, Kim Sung-kyun, dan Lee Si-young.

"Grid" adalah salah satu serial terbaru dari koleksi konten Korea yang akan terus bertambah dalam Disney+ Hotstar, sebagai komitmennya untuk membawa konten berbahasa global dan lokal yang berkualitas bagi para penontonnya di seluruh penjuru dunia.

Baca juga: Sutradara: Serial "Grid" bawa pesan untuk menyelamatkan bumi

Baca juga: "Grid" awali episode perdana dengan babak penuh aksi

Baca juga: Serial Korea "Grid" tayang di Disney+ Hotstar 16 Februari

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022