Jakarta (ANTARA) - Grup K-Pop STAYC mengaku lebih percaya diri untuk merilis mini album kedua mereka, "YOUNG-LUV.COM" karena dirasa lebih cocok dengan gaya mereka.

"Sebenarnya, kami merasakan tekanan besar dan sangat gugup saat merilis 'ASAP' dan 'STEREOTYPE'. Tapi kali ini, kami lebih percaya diri karena (YOUNG-LUV.COM) cocok dengan gaya kami." kata salah satu anggota STAYC, Sumin, saat showcase daring bersama media pada Senin.

Selain itu, Sumin menambahkan, STAYC juga banyak berlatih dan berdiskusi secara mendalam dengan produser saat mempersiapkan perilisan "YOUNG-LUV.COM".

Melalui mini album baru tersebut, Sieun mengatakan mereka ingin menampilkan citra baru STAYC yang lebih dewasa.

"Dengan begitu, publik menyadari bahwa apa yang sudah kami tunjukkan selama ini belum seberapa. Itu fokus utama kami, dan konsep (album) lebih dewasa dan intens. Tentu, kami juga tidak lupa untuk melanjutkan konsep teen-fresh kami," ujar Sieun.

Baca juga: STAYC ungkap cerita di balik album "STEREOTYPE"

Baca juga: STAYC beri bocoran pertama "comeback" dengan "STEREOTYPE"


Album "YOUNG-LUV.COM" akan terdiri dari enam lagu, dengan lagu utama berjudul "RUN2U". Lagu-lagu yang terdapat dalam album tersebut menggambarkan kisah cinta yang berbeda dengan berbagai genre.

"Produser mengatakan kepada kami bahwa kami tidak boleh membatasi diri pada satu genre tertentu. Dan ketika kami menyelesaikan album, kami menyadari bahwa kami benar-benar telah melakukan itu," tutur J.

Para anggota STAYC kemudian mengungkapkan lagu favorit masing-masing dari album "YOUNG-LUV.COM".

J, Yoon, dan Seeun mengatakan bahwa lagu favorit mereka adalah "YOUNG LUV" yang bergenre heavy metal. Menurut mereka, lagu tersebut membawa citra baru bagi STAYC.

"Ini genre yang pertama kali kami coba untuk pertama kalinya," kata Seeun.

"Aku menyukai heavy metal. Jadi ini kesempatan bagus bagiku untuk mencoba genre favoritku," ujar Yoon.

Sedangkan Isa dan Sumin mengatakan "BUTTERFLY" yang memiliki genre R&B adalah lagu favorit mereka.

"Saya suka R&B, dan saya tertarik karena lagu ini adalah lagu R&B yang sempurna," ungkap Isa.

"Saya juga suka 'BUTTERFLY'. Mood di lagu ini benar-benar seleraku. Kalian juga bisa melihat vokal baruku di lagu ini," tambah Sumin.

Sementara itu, lagu favorit Sieun di album "YOUNG-LUV.COM" adalah lagu berjudul "SAME SAME". Dia mengaku langsung jatuh cinta saat mendengarkan lagu tersebut untuk pertama kalinya.

"YOUNG-LUV.COM" siap dirilis hari ini, 21 Februari 2022, pukul 18.00 waktu Korea Selatan. Album tersebut akan menjadi rilisan pertama STAYC dalam lima bulan terakhir, setelah merilis "STEREOTYPE" pada September 2021.

Baca juga: STAYC siap rilis mini album kedua "YOUNG-LUV.COM" hari ini

Baca juga: Girl group K-pop siap ramaikan industri musik tahun 2022

Baca juga: CRAVITY, STAYC, Weekly, WEi dan aespa masuk nominasi di MTV EMA

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022