Jakarta (ANTARA) - Aktor Jung Woo, yang dikenal karena berperan dalam drama "Reply 1994" (2013), kembali muncul di layar lebar lewat film baru "Hot Blooded" yang akan tayang di bioskop Korea Selatan pada 23 Maret.

Ia mengaku ingin melepaskan diri dari citra "laki-laki lucu" yang tersemat pada dirinya setelah banyak memerankan karakter yang ceria. Lewat "Hot Blooded", Jung Woo ingin tampilkan sisi ketangguhan dan karismatik dengan berperan sebagai gangster.

"Di masa lalu, saya kebanyakan memainkan karakter yang ceria dan unik. Kali ini, saya dapat menunjukkan citra laki-laki yang sangat tangguh dengan mengambil peran utama dalam cerita yang sebagian besar bersifat maskulin," katanya, dikutip dari The Korea Times, Senin.

Baca juga: Sutradara "Oldboy" rilis film pendek "iPhone-shot"

Film noir-aksi "Hot Blooded" merupakan sebuah film adaptasi dari novel karangan Kim Un berjudul sama. Selain Jung Woo, film ini juga dibintangi oleh Kim Kap-soo, Choi Mu-sung dan Ji Seung-hyun.

"Hot Blooded" mengambil latar tempat di kota kumuh dekat kota pelabuhan Busan. Film ini bercerita tentang gangster Hee-su (Jung Woo) yang tanpa disadari terlibat dalam perang geng yang brutal.

"Awalnya saya tidak begitu tertarik dengan cerita ini karena saya sudah pernah memerankan karakter seperti ini sebelumnya seorang gangster dari Busan yang menggunakan dialek Busan," kata Jung Woo.

Menurutnya, bagian yang paling menantang saat bermain di "Hot Blooded" adalah tekanan untuk tetap setia pada karakter dan membuktikan dirinya sebagai aktor utama.

"Sulit karena saya harus menemukan cara untuk menciptakan kehidupan tanpa menyalinnya dari karakter di film noir-aksi lain atau mengulanginya sendiri. Dalam setiap pengambilan adegan, saya bertindak berbeda," katanya.

"Hot Blooded" disutradarai oleh Cheon Myoung-kwan, yang membuat debut penyutradaraan film panjangnya melalui film ini. Cheon mengaku bahwa sang penulis novel telah memberinya inspirasi untuk menggali lebih dalam cerita tersebut menjadi sebuah film.

"Kim adalah teman baikku. Bahkan sebelum dia mulai menulis novel, penulisnya menceritakan kepadaku cerita berlatar di kota kumuh dekat kota pelabuhan Busan dan melihat penduduk diusir dari rumah mereka. Akulah yang mendorongnya untuk menulis buku tentang itu," kata Cheon.

Sementara itu, aktor Kim Kap-soo mengaku tertarik dengan cerita yang disajikan film ini. Menurutnya, peran yang ia mainkan bukan seperti tipikal bos kriminal yang sering muncul di film-film noir-aksi lainnya.

"Naskah untuk 'Hot Blooded' berbeda. Sama sekali tidak terdengar seperti film kekerasan. Film ini menyoroti sisi manusiawi dari gangster," ujarnya. 

Baca juga: Selain Amerika, film "Uncharted" juga berkuasa di "box office" Korea

Baca juga: "Grid" episode dua tampilkan misteri baru soal "ghost" dan biro
Baca juga: Film "Fly, Skating Star" picu kontroversi atas gambaran atlet Korea

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022