Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap Adi (29), warga Sungai Mumu yang yang dinyatakan hilang saat pergi memancing di Sungai Batang Merangin dan sampai saat ini pencarian masih terus dilakukan
Jambi (ANTARA) - Tim Basarnas Jambi sampai Selasa (22/2) masih terus melakukan pencarian terhadap warga yang diinformasikan hilang tenggelam saat memancing di Sungai Batang Merangin, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

"Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap Adi (29), warga Sungai Mumu yang yang dinyatakan hilang saat pergi memancing di Sungai Batang Merangin dan sampai saat ini pencarian masih terus dilakukan," kata Koordinator Pos SAR Kerinci, Ujang Sudani, melalui keterangan  yang diterima, Selasa, di Jambi

Berdasarkan informasi yang diterima Basarnas, korban Adi pergi memancing pada Sabtu (19/2), namun pihak keluarga menyatakan ia belum kembali ke rumah dan kemudian dilaporkan ke polisi yang kemudian diteruskan ke Basarnas setempat.

Lalu, atas laporan itu tim dari SAR Kerinci langsung turun mencari hingga memasuki hari ketiga.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polsek, BPBD dan masyarakat akan melakukan penyisiran sejauh lima kilometer dengan metode penyisiran di tepi sungai dan penyelaman.

Menurut dia kendala yang dihadapi tim pada saat pencarian adalah arus sungai yang sangat deras dan terdapat batu batu yang besar, sehingga tim lebih fokus untuk melakukan penyisiran melalui tepi sungai dan ada beberapa warga setempat juga melakukan penyelaman di sekitar tempat kejadian.

"Hasil pencarian pada Minggu (20/2), tim gabungan menemukan sepatu boots korban di bawah bebatuan Sungai Batang Merangin dan semoga ini merupakan titik terang dan menemukan korban secepatnya," kata Ujang Sudani.

Sebelumnya,  pada tanggal 19 Februari 2022, pukul 11.00 WIB, korban Adi bersama temanya memancing dan tidak berselang lama temannya memanggil korban untuk pulang bersama.

Tetapi korban tidak membalas panggilan temannya dan diketahui hilang dan dilaporkan pada Minggu (20/2). Tim Basarnas Jambi menerima Informasi tersebut pada pukul 18.00 WIB dan tim Pos SAR Kerinci dikerahkan untuk melakukan pencarian hingga saat ini.

Baca juga: Jasad anak terseret arus sungai di Merangin-Jambi ditemukan Basarnas

Baca juga: Tim SAR evakuasi nelayan tenggelam di perairan Pulau Berhala

Baca juga: Basarnas Jambi cari nelayan hilang di perairan Pulau Berhala

Baca juga: Basarnas cari tiga mahasiswi UIN Jambi yang hilang di Gunung Masurai

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022