Jakarta (ANTARA) - Polisi menangkap ER, terduga pelaku yang menyebabkan tewasnya seorang perempuan berinisial RCD di salah satu hotel di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (19/2)

"Untuk diduga pelaku sudah kita amankan hari ini. Kita tangkap di Cikupa," kata Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Rohman Yonki saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Yonki mengatakan, perempuan tersebut tewas diduga setelah proses penyuntikan "filler" di bagian payudara. ER diduga sebagai orang yang melakukan penyuntikan tersebut.

ER tidak punya latar belakang sebagai pekerja di bidang medis. Tidak hanya itu, polisi juga menangkap pengemudi yang mengantarkan pelaku ke hotel tersebut.

Namun penyidik belum bisa menetapkan keduanya sebagai tersangka lantaran polisi harus memastikan penyebab utama tewasnya wanita tersebut.

RCD ditemukan tewas pada Sabtu (19/2) malam. Penemuan mayat tersebut bermula ketika seorang petugas hotel ingin masuk ke dalam kamar korban.

Petugas berniat ingin memberitahukan korban untuk keluar lantaran sudah melewati masa sewa peminjaman kamar. Saat ingin membuka kamar, pintu tersebut terkunci sehingga petugas harus menggunakan kunci cadangan.

Saat petugas berhasil masuk ke kamar, RCD ditemukan tewas dalam kondisi setengah telanjang. Petugas hotel langsung melaporkan temuan tersebut ke Polsek Metro Taman Sari.
Baca juga: Polisi evakuasi jenazah seorang perempuan di Hotel di Cilandak
Baca juga: Polresta Bekasi selidiki penemuan mayat dalam hotel

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022